BERITA TERBARU
Rabu, 17 Mei 2017 09:15 WIB

Begini Cara Pakai Filter Baru di Instagram Stories

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Setelah menghadirkan serangkaian sticker lucu, Instagram Stories kembali memberikan fitur baru berupa filter wajah. Bagaimana cara menggunakan fitur baru IG Stories ini?

Untuk menggunakan filter wajah, pastikan kita menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru. Kita dapat melakukan update melalui Play Store maupun App Store.

Lalu buka Instagram Stories, kita akan melihat ikon baru di bagian bawah sebelah kanan. Klik pada ikon tersebut, seketika akan muncul pilihan filter wajah layaknya Snapchat.
Begini Cara Pakai Filter Baru di Instagram StoriesFoto: istimewa

Saat ini tersedia delapan pilihan, di antaranya mahkota, anjing dan koala. Kita bisa menggunakan filter ini di semua fungsi Instagram Stories lainnya, yakni Boomerang, hands-free.

Setelah dipilih, lalu tekan tombol shutter untuk mengambil foto atau video. Setelahnya bisa di-posting, disimpan ke ponsel atau dikirimkan ke teman.

Selain filter wajah, Instagram turut memberikan fungsi baru, yakni Rewind. Fitur ini memungkinkan kita membuat video memutar ke belakang.
Begini Cara Pakai Filter Baru di Instagram StoriesFoto: istimewa

Pengguna pun kini dapat membubuhkan sticker hashtag. Orang yang melihat foto atau video, dapat menekan hastag tersebut dan mengantarnya ke laman postingan terkait.
Begini Cara Pakai Filter Baru di Instagram StoriesFoto: istimewa

Satu lagi, ada fungsi baru yakni penghapus saat menggunakan drawing tools. Jadi ketika sudah mengambil foto atau video, pilih drawing tools dan penuhi layar dengan warna. Kemudian gunakan penghapus untuk membuat sesuatu yang kreatif, misalnya tulisan atau gambar.
Begini Cara Pakai Filter Baru di Instagram StoriesFoto: istimewa
(afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed