Minggu, 14 Mei 2017 09:35 WIB

Melinda Gates Terus Terkenang Perjalanannya di Indonesia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Melinda Gates dan Ati. Foto: Bill & Melinda Gates Foundation Melinda Gates dan Ati. Foto: Bill & Melinda Gates Foundation
Jakarta - Melinda Gates, istri orang terkaya dunia Bill Gates, belum lama ini mengunjungi Indonesia. Rupanya ia masih terkenang akan perjalanannya di negeri ini.

Saksikan video 20detik mengenai Melinda Gates di sini:


Melinda pada bulan Maret lalu mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta. Ia tertarik dengan teknologi anti penyakit demam berdarah yang dikembangkan UGM serta program keluarga berencana.

Di akun Facebook resminya, Melinda masih sering menyinggung tentang Indonesia. Banyak sosok yang rupanya sangat menginspirasi baginya.

"Ketika saya di Indonesia, saya menemui pekerja kesehatan yang cerita luar biasanya tinggal di hati saya," sebut Melinda.

Ia menulis kolom tentang majunya program KB di negeri ini. Baru saja ia memajang fotonya dengan seorang pekerja kesehatan bernama Ati. Ati dengan ikhlas berkarya di pedesaan terpencil.

"Ini adalah Ati, seorang pekerja kesehatan di garis depan yang aku temui di Indonesia," tulisnya.

"Dia berani melalui tebing curam, sungai dan jalanan pegunungan karena keyakinannya, bahwa tidak ada tempat di bumi ini yang terlalu miskin, terlalu terpencil atau terlalu berbahaya untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas," tulisnya. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed