Rabu, 10 Mei 2017 06:58 WIB

Menteri Komunikasi Brasil Kepincut Go-Jek

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Ada cerita menarik yang diungkap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dari lawatannya ke Jerman. Katanya Menteri Komunikasi Brasil kepincut dengan Go-Jek.

Saksikan video 20detik tentang Go-Jek di sini:


Jadi awal April lalu, Menkominfo menghadiri pertemuan G20 Digital Ministers Meetings di Dusseldorf, Jerman. Adapun kajian yang dibawa Rudiantara bagaimana fokus Indonesia dalam pemerataan ekonomi agar gap antara miskin dan kaya makin menyempit.

"Memberikan ekonomi yang lebih baik itu seperti apa. Salah satu contoh kasus yang saya bawa adalah Go-Jek. Saya paparkan bagaimana seseorang sebelum dan sesudah menjadi mitra driver," tutur Rudiantara ketika ditemui di markas utama Go-Jek, Selasa (9/5/2017).

Rupanya pemikiran yang disampaikan Menkominfo mendapat respon positif dari Menteri Komunikasi Brasil. Sebab ketika dibahas situasi di Jakarta, rupanya mirip dengan di negaranya.

"Dia bilang kondisinya tidak jauh berbeda dengan Rio de Janeiro. Lalu bertanya mungkin tidak (Go-Jek) diterapkan di sana. Saya bilang, kalo tertarik saya akan kirim orang ke sana," kata pria yang kerap disapa Chief RA itu.

"Hal ini cukup membanggakan. Karena dapat menunjukan sebetulnya banyak inovasi yang dilahirkan di Indonesia," imbuhnya.

Menkominfo Rudiantara di Pertemuan Menteri-menteri G20 di Jerman.Menkominfo Rudiantara di Pertemuan Menteri-menteri G20 di Jerman. Foto: Dok. Kominfo


Saat ditanya kelanjutan minat Menteri Komunikasi Brasil, Rudiantara mengatakan belum ada pembahasan lagi.

"Belum ada. Itu tercetus ketika saya ketemu dengan Menteri Brasil saat G20 Digital Ministers Meetings di Dusseldorf. Mungkin mereka juga agak kaget-dengan Go-Jek. Ya kita tahulah Rio itu kan kota yang hampir seperti Jakarta," pungkas pria berkacamata itu. (afr/afr)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed