Selasa, 09 Mei 2017 11:11 WIB

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Netizen Langsung Gaduh

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ahok menghadapi vonis. Foto: Pool/Kurniawan Masud Ahok menghadapi vonis. Foto: Pool/Kurniawan Mas'ud
Jakarta - Majelis hakim memutuskan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersalah dalam kasus penodaan agama, sehingga dijatuhi vonis 2 tahun penjara. Netizen langsung gaduh menanggapi kasus yang memang menyita perhatian ini.

Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

"Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan, bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama," kata Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto membacakan amar putusan dalam sidang Ahok di auditorium Kementan.

Saksikan video 20detik tentang Ahok di sini:


Pro kontra tetap mewarnai pendapat netizen soal putusan tersebut. "Seharusnya Ahok pasrah terima putusan. Pidana 2 tahun bila diambil real-nya setelah remisi dan pembebasan bersyarat bisa dijalani 1 tahun," tulis seorang netizen di Twitter.

"Orang bener di penjara, ga bener di elu elu kan, kapan maooo maju nyaaa, God with you pak ahok," tulis netizen lain yang pro kepada Ahok.

"Ahok di vonis 2 tahun penjara. Sedih mendengarnya tapi keputusan hakim harus dihargai," tulis yang lainnya.

"Sudah menista agama Ahok tidak merasa bersalah pantas dipenjara 5 tahun atau lebih," sebut mereka yang menganggap Ahok memang bersalah.

Sepertinya topik tentang vonis Ahok ini akan segera merajai trending topic di Twitter. Dan juga hampir dipastikan ramai dibahas di media sosial lain seperti Facebook bahkan Instagram. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed