BERITA TERBARU
Senin, 08 Mei 2017 13:48 WIB

Mengintip Usaha Zuckerberg Muda Mengenalkan Facebook

Fino Yurio Kristo - detikInet
Mark Zuckerberg muda. Foto: YouTube Mark Zuckerberg muda. Foto: YouTube
Jakarta - Pada tahun 2004, Mark Zuckerberg belum banyak dikenal. Facebook pun baru seumur jagung, yang baru dibuatnya di kamar asrama di kampus Harvard. Videonya pada masa itu muncul ke permukaan.

Saksikan video 20detik tentang Mark Zuckerberg di sini:


Zuck diberi kesempatan wawancara dengan televisi CNBC. Masih berusia 20 tahun, Zuck tampil dengan muka culun dan memakai kemeja garis-garis.

Dia menjelaskan Facebok yang waktu itu masih bernama Thefacebook adalah platform sosial yang ditujukan untuk mahasiswa, khususnya di Harvard. Waktu itu, Zuck benar-benar belum membayangkan Facebook bakal sebesar sekarang.

Zuck bahkan belum pede akan potensi Facebook. "Tidak mungkin dikatakan. Saat pertama kali diluncurkan, kami berharap ada anggota 400 500 orang," sebutnya seperti dikutip detikINET dari CNBC.

"Harvard tak punya semacam Facebook, jadi itulah celah yang kami coba penuhi, dan sekarang kami memiliki 100 ribu orang. Siapa tahu yang akan terjadi selanjutnya," tambah dia.

"Kami berharap makin banyak universitas(bergabung-red), mungkin lebih dari 100 atau 200 dan dari sana kami akan meluncurkan berbagai aplikasi agar orang tetap kembali ke situs dan mungkin kami bisa membuat sesuatu yang keren," ujarnya lagi.

Berkat kerja keras Zuck yang akhirnya drop out dari Harvard, Facebook akhirnya tersedia secara luas pada September 2006. Tidak hanya untuk mahasiswa. Pertumbuhannya tak terbendung dan akhirnya menjual saham di lantai bursa pada bulan Mei 2012.

Saat ini ada lebih dari 1,86 miliar pengguna aktif Facebook. Perusahaan ini bermarkas di Menlo Park, California dan 14 kantor cabang di seluruh Amerika Serikat. Juga kantor di 35 lokasi lain di luar AS. Zuck sendiri jadi salah satu orang terkaya sejagat dengan harta ditaksir USD 62,8 miliar. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed