BERITA TERBARU
Kamis, 04 Mei 2017 18:16 WIB

Bos Facebook Dinobatkan Jadi Raja Medsos

Agus Tri Haryanto - detikInet
Mark Zuckerberg (Foto: GettyImages/David Ramos) Mark Zuckerberg (Foto: GettyImages/David Ramos)
Jakarta - Dalam sebulan, pengguna aktif Facebook ada di angka 1,9 miliar. Angka tersebut belum seberapa jika dikalkulasikan dengan angka semua pengguna layanan berada di bawah naungan Facebook.

Seperti diketahui, Facebook mempunyai anak perusahaan yang bergerak di layanan pesan instan dan media sosial (medsos) seperti Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Instagram mempunyai 700 juta pengguna aktif bulanan, WhatsApp dan Messenger sama-sama memiliki 1,2 miliar pengguna, dan Facebook berada di urutan teratas dengan 1,9 miliar pengguna aktif bulanan.

Dikutip dari Telegraph, Kamis (4/5/2017), bila semua pengguna dikumpulkan, maka jumlahnya mencapai 5 miliar. Angka yang cukup fantastis, mengingat penduduk Bumi yang tercatat terakhir saat ini sekitar 7,4 miliar orang.

Meski bisa saja satu orang mempunyai dua akun, misalnya satu orang punya akun Facebook dan Instagram, terlepas dari itu, torehan tersebut menasbihkan Mark Zuckerberg sebagai Raja Medsos sejagat.

Perlu diingat, Zuckberg saat ini baru berusia 32 tahun. Usia yang cukup muda untuk 'menggenggam' dunia melalui medsos dan layanan pesan instan.

Di awal karirnya, Zuckerberg merancang Facebook di kamar asramanya saat berkuliah di Harvard pada 2004 silam. Empat tahun berselang, jumlah penggunanya mencapai 100 juta.

Pertumbuhan 'warga' Facebook ini semakin menggila, karena pada 2012 sudah berada di angka 1 miliar. Bahkan di tahun yang sama pula, Zuckberg mengakuisisi Instagram dengan rayuan USD 1 miliar.

Dua tahun kemudian, ayah satu anak ini dengan berani membeli WhatsApp dengan harga fantastis, yakni USD 19 miliar.

Sementara Messenger, adalah sebuah aplikasi pesan instan dari Facebook yang asal mulanya adalah fitur berkirim pesan dalam jejaring sosial itu.

"Saya berusaha membuat dunia menjadi sebuah tempat yang lebih terbuka," kata Zuckerberg. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed