BERITA TERBARU
Selasa, 02 Mei 2017 11:50 WIB

Kekayaan Bill Gates Terancam Disalip Miliarder Ini

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jeff Bezos. Foto: Reuters Jeff Bezos. Foto: Reuters
Jakarta - Bill Gates masih cukup kokoh sebagai orang terkaya di dunia. Namun bukan tak mungkin sang pendiri Microsoft akan tersalip oleh Jeff Bezos, pendiri dan CEO retail online terbesar di dunia, Amazon.

Dikutip detikINET dari Market Watch, Selasa (2/5/2017), Bezos belakangan melesat ke posisi ketiga orang paling tajir sejagat. Kekayaannya menurut Bloomberg sempat tembus angka USD 80 miliar sebelum agak turun ke USD 79,6 miliar.

Bill Gates sendiri hartanya saat ini diestimasi USD 87,2 miliar dan belum tergoyahkan. Sedangkan taipan Zara Amancio Ortega di posisi kedua dengan harta yang sedikit di atas Bezos, yakni USD 80 miliar.

Nah, jika melihat laju pertumbuhan kekayaan Bezos yang tak terbendung, bukan tak mungkin dia segera mengangkangi Ortega. Kemudan mengalahkan pula Bill Gates.

Sejak awal tahun 2017 ini, Bezos sukses menambah kekayaannya sampai USD 14 miliar. Itu sekitar USD 10 miliar lebih baik dari penambahan harta Gates di tahun ini.

Melesatnya pundi-pundi Bezos tak lepas dari naiknya harga saham Amazon. Memang naik turun harta orang terkaya di dunia biasanya tergantung dari performa saham perusahaan yang dipegangnya. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed