Minggu, 23 Apr 2017 12:37 WIB

Kenal di Facebook, Wanita Italia Sambangi Pria Desa di Batang

Yudhianto - detikInet
Ilaria bersama salah satu keluarga Dzufikar. Foto: Humas Polres Batang
Jakarta - Seorang wanita Italia bernama Ilaria menunjukkan sisi positif penggunaan media sosial. Ia menemukan tambatan hatinya lewat Facebook yang adalah seorang pria desa asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah.


Bahkan demi menemui kekasih 'online' itu Ilaria rela menabung selama dua tahun dari hasil pekerjaannya di restoran hanya untuk menemui pria yang diketahui bernama Dzufikar itu. Lebih dari itu, dalam kunjungannya ke Batang Ilaria juga berencana untuk melangsungkan pernikahan dengan Dzufikar.

Ilaria sendiri datang ke Batang pada 18 April lalu. Dari perkenalannya di Facebook, Ia mengaku menemukan kecocokan dengan Dzufikar. Ilaria juga telah menyampaikan keinginan menikah dengan Dzufikar pada kedua orang tuanya di Italia.

Uniknya, berita kedatangan Ilaria ke Batang menyebar cepat di kalangan masyarakat hingga sampai ke pihak kepolisian setempat. Masyarakat mengatakan ada orang asing yang mengunjungi desanya.

Demi membuktikan kabar tersebut, kepolisian Batang pun melakukan pengecekan dan menemukan kabar tersebut benar. Di sisi lain, kunjungan kepolisian juga dalam tujuan pendataan keimigrasian.

"Hal ini dilakukan untuk mengetahui visi dan misinya datang ke Indonesia, dan apa tujuannya," kata Wakapolsek Batang Tulis Iptu Agus Windarto, melalui keterangan resminya yang dirilis Humas Polres Batang.

Ilaria sendiri bicara dalam bahasa Italia dan bahasa Inggris. Sementara untuk berkomunikasi, Dzufikar menanggapinya dengan bahasa Inggris yang dipelajarinya secara otodidak.

(yud/yud)