BERITA TERBARU
Selasa, 18 Apr 2017 07:34 WIB

Rudal Korea Utara Cuma Pura-pura?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta -

Tensi di semenanjung Korea makin memanas setelah Korea Utara memamerkan rudal terbarunya yang diklaim gahar. Akan tetapi banyak netizen mencurigai rudal itu palsu.

Korut baru saja unjuk gigi mengadakan parade militer dan memamerkan beragam senjata. Dikutip detikINET dari Mirror, sekitar 60 rudal tampak ditunjukkan dalam parade di Kim Il Sung Square tersebut.

Sempat menimbulkan ketakutan, netizen kemudian mempertanyakan apakah rudal Korut benar-benar berbahaya. Dari foto dan video yang beredar di dunia maya, rudal itu dinilai mungkin saja cuma dibuat dari kayu.

Apalagi ada penampakan di mana ujung rudal Korut ada yang tidak meyakinkan. Ada pula yang catnya kelihatan berbeda. Dan kemudian, uji coba rudal terbaru Korut dikabarkan gagal.
Rudal Korea Utara Cuma Pura-pura?Penampakan rudal Korut yang dinilai palsu. Foto: istimewa

"Apakah Korut berpikir kalau mereka bisa membodohi semua orang dengan semua rudal palsu di parade tersebut?" tulis seorang netizen di Twitter.

Lee Il Woo, analis di Korea Defence Network menyatakan tak menutup kemungkinan kalau ada rudal yang palsu. "Kupikir semuanya hanyalah berupa model yang bertujuan untuk membuat kagum dunia luar," katanya.

Tapi tentu saja tidak ada yang bisa memastikan apakah rudal itu cuma pura-pura atau memang sungguh berbahaya. Bagaimanapun, ancaman Korut tidak bisa dianggap remeh. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed