Selasa, 11 Apr 2017 22:04 WIB

Terungkap, Identitas Pria Tua yang Diusir United

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta -

Seorang pria diseret keluar dari pesawat maskapai United Airlines dengan muka berlumuran darah yang menjadi viral di seluruh dunia. Dia mengaku sebagai dokter dan belakangan terbukti pernyataannya itu benar.

Identitasnya yang banyak dipertanyakan netizen terungkap sudah. Dikutip detikINET dari Courier Journal, namanya adalah David Dao yang berusia 69 tahun.

Sempat diduga keturunan China, ternyata dia adalah imigran yang berasal dari Vietnam. Anaknya lima dan dia adalah dokter spesialis organ dalam.

Istrinya bernama Teresa, juga seorang dokter anak dan sama-sama berusia 69 tahun. Ia membuka praktik di dekat kota Louisville.
Terungkap, Identitas Pria Tua yang Diusir United David saat digelandang dari pesawat. Foto: dok. Istimewa

Mereka dikaruniai lima anak, yang seperti mereka banyak menempuh pendidikan kedokteran. Anak tertuanya yang bernama Tim buka praktik di Texas, anak kedua Ben sedang kuliah kedokteran, anak ketiga Christine buka praktik di North Carolina dan anak bungsunya juga kuliah kedokteran.

Video sang dokter diseret dari pesawat United Airlines menjadi bahasan di dunia maya dan telah dilihat jutaan kali di Facebook. Banyak netizen yang geram atas kelakuan sang maskapai dan menyerukan boikot. Tak sedikit yang meminta David mengajukan gugatan hukum.

Bahkan selebritis di AS pun ikut-ikutan berkomentar. Presenter terkenal Jimmy Kimmel menyindir kelakuan United Airlines dengan kalimat-kalimat lucu.

"Aku senang tidak ada di antara kalian yang diusir dari pesawat," katanya yang disambut tawa para audiens. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed