Selasa, 04 Apr 2017 11:56 WIB

Kekaguman Melinda Gates Pada Indonesia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Facebook Foto: Facebook
Jakarta - Melinda Gates, istri orang terkaya dunia Bill Gates, baru saja mengunjungi Indonesia. Ia pun menuliskan kolom yang menyatakan kekagumannya pada negara ini.

Kolom tersebut dimuat di media USA Today. Melinda memuji Indonesia atas kesuksesan penerapan program Keluarga Berencana atau KB.

Ia membahas bahwa dulu banyak sekali keluarga di Indonesia tak menerapkan KB dan bisa memiliki 5 sampai 6 orang anak. Sehingga banyak yang hidup miskin.

"Kemudian, dengan dukungan negara donor seperti AS, Indonesia megimplementasikan program KB yang sangat sukses. Hanya dalam satu generasi, akses pada kontrasepsi melonjak 50%. Kebanyakan wanita memutuskan untuk memiliki hanya dua atau tiga anak," tulisnya.
Kekaguman Melinda Gates Pada IndonesiaFoto: Facebook

"Banyak dari anak itu bisa lebih lama bersekolah, lebih banyak wanita bisa bekerja di luar rumah dan kesejahteraan keluarga di seluruh negeri meningkat," tambah dia.

"Saat ini, Indonesia adalah ekonomi kedelapan terbesar dan salah satu mitra perdagangan terbesar negara kita. Lebih penting lagi, karena lebih banyak anak Indonesia tumbuh sehat dan pendidikannya baik, dunia memperoleh jutaan otak yang bisa membawa kemajuan," papar Melinda.

Melinda pun menceritakan pengalamannya berkunjung ke rumah sakit di Indonesia. Ia pun mengharapkan agar rencana Donald Trump untuk memangkas bantuan ke mancanegara termasuk ke Indonesia tidak jadi diterapkan. "Dengan semua yang telah dicapai, saat ini bukan waktunya untuk mundur," pungkasnya. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Maudy Ayunda Tertarik Bikin Startup, Tapi..

    Maudy Ayunda Tertarik Bikin Startup, Tapi..

    Kamis, 27 Apr 2017 16:59 WIB
    Tak cuma digeluti oleh kalangan pebisnis, industri startup belakangan juga mulai dilirik kalangan selebriti. Lalu bagaimana dengan penyanyi Maudy Ayunda?
  • Ini Dia Sang 13 Startup Pilihan

    Ini Dia Sang 13 Startup Pilihan

    Kamis, 27 Apr 2017 14:50 WIB
    Dari tiga kota pertama yang disambangi Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, yakni Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta, telah terlahir 13 startup pilihan.