Kamis, 30 Mar 2017 19:25 WIB

Desainer Google Rancang Silicon Valley di BSD City

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi
Jakarta - Pengembang BSD City tengah membangun kawasan komunitas digital yang bernama Digital Hub. Untuk merancangnya, mereka merekrut pembuat kantor Google.

Digital Hub dibangun di kawasan seluas 26 hektar yang letaknya di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Pengembangannya akan dilakukan selama 15 tahun dengan menelan biaya Rp 5 triliun hingga Rp 7 triliun.

Desainer Google Rancang Silicon Valley di BSD CityFoto: detikINET/Adi Fida Rahman

"Tahap pertama akan dimulai Mei 2017, akan dibangun Knowledge Hub yang direncanakan rampung 2019 mendatang," ungkap Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader BSD City saat ditemui usai peluncuran aplikasi OneSmile di Tangerang Selatan, Kamis (30/3/2017).

Digital Hub sendiri akan dibuat seperti Silicon Valley. Untuk itu, BSD City memboyong firma arsitektur ternama dunia, NBBJ untuk merancang kawasan tersebut agar sesuai dengan pusat teknologi yang berada di California, Amerika Serikat tersebut.

"NBBJ telah berpengalaman membangun kantor perusahaan teknologi, misalnya Google, Amazon hingga Alibaba. Sehingga mereka dapat mendesain yang sesuai dengan konsep yang kami inginkan," kata Irawan.

Pihak BSD City pun berencana melengkapi kawasan ini dengan fasilitas yang serba pintar. Sebab Digita Hub diperuntukkan untuk perusahaan teknologi ddan digital, mulai dari startup, incubator, institusi pendidikan yang bergerak di bidang ICT hingga perusahaan teknologi.

"Akan kami buat se-smart mungkin, sehingga pengalaman yang dihadirkan berbeda. Akan ada interaktif meeting room, mesin 3D printing, VR room dan fasilitas pintar lainnya," pungkas Irawan. (afr/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed