Rabu, 22 Mar 2017 20:18 WIB

Istri Orang Terkaya Dunia Blusukan di Jogja, Mau Apa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Facebook Foto: Facebook
Jakarta - Melinda Gates, istri sang pendiri Microsoft Bill Gates, tengah mengunjungi Indonesia. Tanpa banyak menarik perhatian, tiba-tiba saja ia memamerkan beberapa foto perjalanannya.

Di akun Facebook resminya, ia menceritakan kegembiraannya dapat datang ke Indonesia. "Saat ini, saya sedang dalam perjalanan untuk pembelajaran di Indonesia," tulis Melinda.

"Hari pertama cukup luar biasa, penuh dengan pemandangan mengagumkan, pembicaraan menarik dan penemuan yang menggetarkan yang membuat saya menjadi lebih optimistis lagi mengenai masa depan Indonesia," lanjutnya.

Dari fotonya, dapat diketahui kalau dia sedang berada di Yogyakarta. Ia tertarik mempelajari usaha periset di kota Pelajar itu, yang mampu meredam demam berdarah dengan menginfeksi nyamuk Aedes Aegypti dengan bakteri Wolbachia sehingga virusnya tidak berbahaya.
Istri Orang Terkaya Dunia Blusukan di Jogja, Mau Apa?Foto: Facebook

"Bakteri itu mencegah virus berlipat ganda di dalam nyamuk, memastikan nyamuk itu tidak bisa mentransmisi virus mematikan itu ke manusia," lanjut Melinda.

"Teknologi itu dapat menyelamatkan kehidupan. Bahkan juga bisa diaplikasikan ke Zika," sebutnya.

Menurut informasi yang beredar, Melinda menyambangi Indonesia pada tanggal 21-24 Maret 2017. Selain soal nyamuk, kabarnya dia datang ke negara ini karena tertarik mempelajari keberhasilan Keluarga Berencana (KB).

Melinda menikah dengan Bill Gates pada tahun 1994 dan dikaruniai 3 orang anak. Saat ini, dia menjabat Co Chairman di Melinda Gates Foundation, yayasan amal terbesar di dunia.

FotoINET: Tinggalkan Kemewahan, Bill Gates Gaul dengan Orang Miskin (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed