BERITA TERBARU
Rabu, 22 Mar 2017 12:06 WIB

Clips, Instagram Stories ala Apple

Rachmatunnisa - detikInet
(Foto: Screenshot Instagram) (Foto: Screenshot Instagram)
Jakarta - Instagram, Facebook dan Snapchat membuat para pengguna smartphone, termasuk iPhone, giat mengabadikan momen mereka dengan berbagi video dan foto editan. Apple menawarkan satu lagi pilihan aplikasi untuk itu.

Clips, demikian nama aplikasi tersebut, diposisikan sebagai alternatif Story, sebuah fitur di Snapchat yang belakangan dicontek Instagram, Facebook Messenger dan WhatsApp. Fungsi utama fitur ini adalah berbagi video atau foto yang diambil di hari itu.

Seperti Instagram Stories, Facebook Messenger dan Snapchat Story, aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat video atau foto hasil kreasi pengguna dengan menambahkan filter, sticker, musik, tulisan dan coret-coretan.

Dikutip dari USA Today, Rabu (22/3/2017), Clips diumumkan Apple bersamaan dengan update sederet hardwarenya, yakni iPad termurah yang dibanderol USD 329, iPhone 7 merah dan versi lebih kecil iPhone SE dengan kapasitas lebih besar dari sebelumnya.

Apple menjanjikan Clips lebih kaya grafis dan menyenangkan dilihat ketimbang dengan yang ada di Instagram, Snapchat maupun Facebook. Clips juga tidak akan hilang dalam 24 jam, namun akan otomatis tersimpan di Camera Roll.

Clips juga bisa dibagi ke jejaring sosial lain. Kelebihan lainnya, jika aplikasi lain membatasi durasi video dan foto selama 15-30 detik, di Clips, pengguna bisa membuatnya lebih panjang, bahkan hingga satu jam.

Dengan segala kelebihannya, Apple berusaha keras menarik minat pengguna. Di ranah media sosial, nama besar Apple mungkin tidak akan cukup untuk memalingkan perhatian pengguna yang sudah kadung betah menggunakan Instagram, Snapchat dan lainnya. (rns/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed