BERITA TERBARU
Minggu, 26 Feb 2017 12:32 WIB

d'Youthizen

Pria Ini Rajin Keliling Indonesia Cari Startup

Fino Yurio Kristo - detikInet
Yansen Kamto (Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo) Yansen Kamto (Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo)
Yogyakarta - Banyak anak muda potensial di Indonesia, yang punya ide-ide brilian di bidang startup. Nah, pria yang satu ini pekerjaannya adalah memburu anak muda semacam itu dan membantu mereka meraih mimpi-mimpinya.

Namanya Yansen Kamto, CEO perusahaan yang fokus membangun ekosistem startup digital. Ia percaya banyak startup Indonesia berpotensi mendunia.

"Kami punya misi bagaimana kita keliling Indonesia cari anak muda yang bikin usaha berbasis digital," katanya di event d'Youthizen di Yogyakarta.

"Kami me-manage startup itu, melakukan inkubasi dan mempersiapkannya," lanjut pria berkacamata itu.

Pihaknya bekerja sama dengan beberapa pihak, termasuk universitas seperti UGM. Saat ini, dunia startup memang sedang bergairah di Indonesia. Kibar pula yang menggerakkan Gerakan 1.000 Startup.

Saat ini sudah ada startup besar semacam Tokopedia, Bukalapak sampai Go-Jek. Diharapkan nantinya makin banyak startup asal Indoneaia yang bisa mengglobal.

"Presiden sudah ngomong, punya visi seperti itu. Kita sebagai rakyat sudah diberi jalan. Misinya adalah gimana bikin 1.000 startup dalam lima tahun," jelasnya.

Maka pihaknya intensif mengadakan seminar atau workshop di berbagai kota untuk merangsang anak muda Indonesia kreatif menggagas startup. "Talenta ada di mana-mana," yakinnya.

Gerakan 1.000 Startup sendiri merupakan inisiatif dari Kementerian Kominfo dan Kibar. Dimana motor gerakannya menggandeng berbagai pihak di berbagai daerah.

Gerakan ini terbuka bukan hanya untuk mereka yang memiliki kompetensi pemrograman aplikasi, tetapi juga untuk semua anak muda dari berbagai keahlian, mulai dari desain, komunikasi, bisnis, ekonomi, teknik, dan lainnya. (fyk/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed