BERITA TERBARU
Sabtu, 25 Feb 2017 14:09 WIB

d'Youthizen

Anak Muda Jangan Merasa Cuma Remahan Peyek

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: sip/detikcom Foto: sip/detikcom
Yogyakarta -
"Anak muda itu sering merasa remah-remah rempeyek," sebut Alfatih, CEO KitaBisa.com dalam event d'Youthizen yang tengah berlangsung di Yogyakarta.

Padahal seharusnya tidak demikian. Ia mencontohkan salah satu kampanye di KitaBisa yang bertujuan untuk memberangkatkan seorang Bapak untuk umroh. Dibutuhkan dana setidaknya Rp 40 juta untuk mewujudkan hal tersebut.

Siapa sangka kalau keinginan itu ternyata bisa terwujud hanya dalam waktu tiga hari setelah halaman galang dananya di KitaBisa mulai disebarkan. Bahkan seminggu setelahnya dana yang terkumpul mencapai Rp 138 juta dari seribu donator

"Pak Roger (malah) bisa masuk TV. Didaftarkan travel umroh juga. Ternyata nama aslinya memang Roger, Cecep hidayatullah. Bukan (karena) pejabat, konglomerat, tapi mahasiswa," ujar Alfatih.

Perlu diketahui, d'Youthizen merupakan acara garapan detikcom. 'As a call to action', itulah yang menjadi misi utama kegiatan ini. Karena tak sekadar sharing ilmu, tapi juga ingin mewujudkan aksi nyata kamu untuk kota atau lingkungan sekitar.

Dalam agenda selama dua hari, anak muda pelaku digital bisa mendapatkan inspirasi hingga langkah untuk merealisasikan mimpi dan harapan sehingga kota tercinta menjadi lebih baik.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed