Sabtu, 25 Feb 2017 10:00 WIB

d'Youthizen

Anak Muda Jogja Serbu d'Youthizen, Ada yang Ketagihan Jadi Peserta

Sukma Indah Permana - detikInet
ki-ka: Vika dan Muharomah. Foto: sip/detikcom ki-ka: Vika dan Muharomah. Foto: sip/detikcom
Yogyakarta - Acara d'Youthizen yang akan segera berlangsung di kota Yogyakarta disambut antusias. Buktinya, sudah ada ratusan pengunjung mendatangi lokasi acara di hotel Grand Tjokro yang didominasi oleh anak muda.

Para anak muda itu berbaris rapi di meja registrasi. Mereka ingin segera mengikuti acara dan menyerap materi yang disampaikan oleh para pembicara.


Ada empat narasumber yang siap memberikan beragam ilmu yang pastinya bermanfaat. Yaitu Yansen Kamto, CEO Kibar, Iin Yumiyanti selaku pemimpin redaksi Detikcom, Melanie Subono yang aktivis sosial, serta Alfatih, CEO KitaBisa.com.

"Udah pernah ikut sebelumnya di Solo. Menarik, inspiratif, soal perjuangan untuk masyarakat. Ini untuk motivasi yang positif sekali. Memunculkan adanya generasi yang berguna," sebut peserta bernama Muharomah yang ternyata ketagihan di mana dia sudah dua kali datang ke d'Youthizen.

"Saya belum pernah ikut, dateng ke sini dari cerita teman. Ingin dapat inspirasi, apa sih yang aku bisa gali untuk bisa kayak mereka. Apalagi gratis," sebut mahasiswi akuntansi bernama Vika sambil menyunggingkan tawa.

Perlu diketahui, d'Youthizen merupakan acara garapan detikcom. 'As a call to action', itulah yang menjadi misi utama kegiatan ini. Karena tak sekadar sharing ilmu, tapi juga ingin mewujudkan aksi nyata kamu untuk kota atau lingkungan sekitar.

Solo jadi kota perdana yang disambangi d'Youthizen yang juga disambut sangat antusias, sebelum menyambangi kota pelajar Yogyakata.

Dalam agenda selama dua hari, anak muda pelaku digital bisa mendapatkan inspirasi hingga langkah untuk merealisasikan mimpi dan harapan sehingga kota tercinta menjadi lebih baik.

Anak Muda Jogja Serbu d'Youthizen, Ada yang Ketagihan Jadi PesertaFoto: sukma Indah Permana/detikcom
(sip/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed