Kamis, 23 Feb 2017 12:03 WIB

Pasukan Orange 'Menyelam' di Selokan Sudah Ditonton Jutaan Kali

Yudhianto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Arti dedikasi diperlihatkan oleh pasukan orange Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tak sekadar bersih-bersih sampah, pasukan kebersihan kota ini bahkan rela menyelam di selokan demi mengatasi banjir.

Hal itu diperlihatkan oleh sebuah video yang mulai viral di Facebook. Awalnya dalam video tersebut hanya terlihat salah satu pasukan orange tengah jongkok di samping sebuah selokan yang airnya hitam pekat. Ia seakan menunggu sesuatu.

Namun setelah beberapa saat, sungguh tak diduga apa yang muncul dari dalam selokan yang airnya hitam pekat tersebut. Tim orange lainnya tenyata sedang menyelam di kedalaman air selokan itu untuk mencangkul endapan lumpur yang ada di dasar.

Sesekali si penyelam yang menurut postingan-nya disebut bernama Dadan muncul ke permukaan untuk memberikan cangkul berisi lumpur ke tim di atasnya, untuk kemudian kembali menyerok endapan lumpur yang ada di dasar selokan. Dan apa yang dilakukan pasukan orange ini semata-mata untuk mengatasi banjir yang sempat melanda Jakarta akibat hujan berkepanjangan beberapa waktu lalu.

Dedikasi pasukan orange ini pun menuai banyak kekaguman dari netizen. Sebagian tak percaya dengan dedikasi yang sedemikian besar yang mampu ditunjukkan oleh pasukan orange. Ucapan Hero, Salut, Luar biasa, Mantap, hingga Great pun menghiasi kolom komentar.

Video tersebut saat ini telah dilihat lebih dari 1,6 juta pasang mata dan terus bertambah. Disusul jumlah like yang telah mencapai 12 ribu.



(yud/fyk)