BERITA TERBARU
Kamis, 23 Feb 2017 11:15 WIB

Ini Cara Buat Status Foto Atau Video di WhatsApp

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Carl Court/Getty Images/ Foto: Carl Court/Getty Images/
Jakarta - Ada fitur baru di WhatsApp yang cukup menarik. Kini, pengguna dapat memajang foto, video atau gif di di status. Status tersebut akan menghilang setelah 24 jam, mirip-mirip Snapchat. Cara menggunakannya mudah saja.

Tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan WhatsApp sudah update ke versi yang paling baru dari Play Store atau App Store. Lalu, buka aplikasi WhatsApp dan bakal ada beberapa perubahan.
Serba-serbi Bikin Status Foto Atau Video di WhatsAppTampilan baru Status WhatsApp

Yaitu ada tab bernama Status yang terletak di antara tab Chats dan Calls. Di sisi paling kiri, ada juga ikon kamera. Tekan ikon kamera ini untuk menuju aplikasi kamera, maka status berupa foto atau video sudah bisa dipajang.


Cara lainnya membuat status adalah akses tab Status. Kemudian di pojok kanan atas di posisi tengah di sisi ikon search, ada ikon untuk membuatnya. Tinggal tekan untuk menuju aplikasi kamera.
Ini Cara Buat Status Foto Atau Video di WhatsAppMenambahkan hiasan di status

Untuk video, tekan tombol kamera lebih lama. Untuk status foto, tekan tombol kamera sekali saja. Pengguna bisa pula menambahkan caption, emoji, dan hiasan lainnya di status foto atau video tersebut.

Serba-serbi Bikin Status Foto Atau Video di WhatsAppMengatur privasi status

Serba-serbi Bikin Status Foto Atau Video di WhatsApp

Di sudut kanan atas itu pula pada sisi paling kiri, ada menu yang bisa ditekan untuk mengatur privasi status. Tekan, dan pengguna bisa mengatur siapa yang dapat melihat statusnya.
Ini Cara Buat Status Foto Atau Video di WhatsAppBisa langsung reply

Di tab status pula, user dapat melihat update status dari rekan-rekannya. Dan memberikan komentar langsung saat melihatnya.
Serba-serbi Bikin Status Foto Atau Video di WhatsAppMelakukan mute

Jika merasa terganggu atau faktor lainnya, user bisa pula menekan tombol mute yang terletak di sisi kanan atas, yang bisa dilakukan ketika sedang melihat status yang bersangkutan.

Bagaimana, cukup menarik bukan? (fyk/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed