Kamis, 26 Jan 2017 13:07 WIB

Hobi Coding, Putri Indonesia Ditawari Jadi Duta Startup

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Alissa Safiera/Wolipop Foto: Alissa Safiera/Wolipop
Jakarta - Kezia Warouw, yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe, mengaku hobi coding. Si cantik ini rupanya sedang mempersiapkan aplikasi bertema pariwisata bersama rekan-rekannya.

Yansen Kamto selaku CEO perusahaan inkubator startup Kibar, senang mendengar kiprah Kezia. Dia berharap Kezia bisa menjadi Duta Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital yang tengah digalakkan saat ini di Indonesia.

"Saya sangat senang sekaligus bangga mendengar makin banyak anak muda yang mau berkarya dengan menciptakan solusi lewat teknologi untuk Indonesia. Terlebih dalam kapasitas sebagai seorang Putri Indonesia, Kezia Warouw memberikan terobosan besar dan warna baru di ekosistem ekonomi digital melalui aplikasi pariwisata yang diciptakannya," sebut Yansen kepada detikINET, Kamis (26/1/2017).

"Dengan ini saya mengundang Kezia Warouw sebagai Duta Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, dengan harapan gerakan ini akan semakin mewabah dan semakin mendorong lebih banyak anak muda ikut berkontribusi membangun startup yang bermanfaat bagi orang banyak," tambahnya.

"Saya yakin Kezia akan menorehkan hasil yang bikin Merah Putih semakin berkibar di kancah dunia. Dan saya mengajak seluruh masyarakat ikut mendukung Kezia di ajang Miss Universe 2017 dan mengharumkan nama Indonesia!" tegas Yansen.

Yansen sendiri belakangan memang tengah sibuk mendorong anak-anak muda kreatif di Indonesia untuk ikut mencari solusi bagi permasalahan di negeri ini lewat program 1.000 startup digital.

"Sampai hari ini, total sudah 18.186 yang mendaftar di 1.000 startup dari berbagai kota di seluruh Indonesia sejak empat bulan terakhir," jelas Yansen terkait update dari program yang dapat dukungan dari pemerintah itu.



Seperti diberitakan, Kezia mengaku bikin aplikasi mobile sendiri untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia. Aplikasi Android itu, katanya, dikerjakan olehnya bersama tim programmer yang merupakan teman-teman satu jurusannya di kampus.

Kezia yang kelahiran 18 April 1991 merupakan Sarjana Komputer, lulusan Teknik Informatika di Universitas Esa Unggul, Jakarta. Jadi, urusan coding seharusnya bukanlah hal yang aneh baginya. Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2016, ia akan mewakili Indonesia untuk bertanding di kontes kecantikan Miss Universe 29 Januari 2017 mendatang. (fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed