Pengumuman Star Wars VIII Obati Duka Netizen

Pengumuman Star Wars VIII Obati Duka Netizen

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Selasa, 24 Jan 2017 12:17 WIB
Foto: Adhie Ichsan
Jakarta - Pengumuman judul sekuel terbaru Star Wars di media sosial langsung bikin netizen yang sebelumnya berduka atas kepergian Carrie Fisher, sang pemeran Princess Leia, kembali bersuka cita.

Rasa penasaran terhadap kabar lanjutan film milik George Lucas tersebut akhirnya terjawab sudah ketika akun resmi Star Wars di Twitter membuat pengumuman tentang judul Star Wars VIII itu.

"It's official. STAR WARS: THE LAST JEDI is the next chapter of the Skywalker saga. This December. #TheLastJedi," tulis akun @starwars sembari memajang foto dari sekuel tersebut, seperti diintip detikINET, Selasa (24/1/2017).



Sontak, pengumuman 'Last Jedi' itu pun bikin netizen heboh dan seketika menjadi trending topic. Sejauh ini sudah ada 173 ribu yang membagikan pengumuman ini dan 190 ribu lainnya yang langsung suka.

Mark Hamill yang memerankan Luke Skywalker di seri Star Wars ini pun ikut meramaikan pengumuman ini di akunnya.



Pengumuman itu pun langsung membuat netizen penasaran, akan seperti apakah jalan cerita selanjutnya untuk film yang akan mulai tayang akhir 2017 nanti ini. Banyak pula yang akhirnya menerka-nerka. Misalnya akun di bawah ini:



Dengan begitu banyaknya terkaan, akun fans Daisy Ridley -- salah satu pemeran utama Star Wars di sekuel sebelumnya, pun coba ikut meramaikan kehebohan netizen dengan meme spoiler jenaka.



Pengumuman sekuel terbaru ini jelas jadi pelipur lara bagi para fans Star Wars di media sosial, baik Twitter, Facebook, maupun platform lainnya, yang sebelumnya sangat terpukul mendengar kabar kepergian Carrie Fisher, sang pemeran Princess Leia.

(rou/fyk)