Rabu, 18 Jan 2017 14:06 WIB

Google Maps bakal Sarankan Tempat Parkir

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Fitur pencarian tempat parkir (Foto: Engadget) Foto: Fitur pencarian tempat parkir (Foto: Engadget)
Jakarta - Google Maps tak hanya digunakan sebagai penunjuk arah, tetapi juga mengetahui jarak ke tempat tujuan, sampai memantau kepadatan lalu lintas. Google akan menambahkan fungsi baru untuk menyarankan tempat parkir.

Dikutip dari Engadget, Rabu (18/1/2017), update terbaru Google Maps nantinya akan memungkinkan peta digital ini memberikan informasi mengenai situasi tempat parkir yang akan disinggahi.

Google Maps akan memberikan saran dengan menampilkan ketersediaan ruang di tempat parkir dalam tiga kategori 'easy', 'medium' dan 'limited'. Situasi terkini akan ditandai dengan highlight warna merah.

Selanjutnya, ketika pengguna mengarahkan mobil sesuai navigasi, Google Maps akan memberikan arahan lebih lanjut, sampai akhirnya sampai dan parkir sempurna di tempat yang dituju.

Waze dan Inrix sebelumnya sudah punya fitur ini, yang diumumkan pada September tahun lalu. Jadi, Google sepertinya berupaya meyakinkan bahwa layanannya akan mengejar fungsi semacam itu.

Aplikasi Waze bahkan bisa benar-benar menemukan tempat parkir, sementara Google Maps hanya memberikan pandangan umum situasi tempat parkir dan menyarankannya. Belum diketahui secara jelas bagaimana Google mendapatkan data.

Fitur ini belum bisa dipakai oleh semua pengguna, karena baru tersedia dalam update Google Maps 9.44 beta. Google kemungkinan masih menyiapkan layanan ini lebih matang untuk merilis updatenya secara resmi dan memperluas ketersediaannya untuk semua pengguna. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed