BERITA TERBARU
Selasa, 17 Jan 2017 15:23 WIB

'Pembunuh' Google Bajak Karyawan Andalan Microsoft

Rachmatunnisa - detikInet
Qi Lu (Foto: Venture Beat) Qi Lu (Foto: Venture Beat)
Jakarta - Baidu baru saja mengumumkan perusahaannya mempekerjakan Qi Lu sebagai Chief Operating Officer (COO). Dalam tugas barunya, Lu akan menangani produk, teknologi, penjualan, pemasaran dan operasional Baidu.

Lu bukan orang sembarangan. Di Microsoft, dia adalah salah satu karyawan yang dihormati dan sangat diandalkan. Dia menghabiskan sembilan tahun bekerja sebagai eksekutif di Microsoft, dan memegang sejumlah jabatan penting.

"Dr. Lu kaya akan pengalaman manajemen dan kepimimpinan, serta menguasai area kecerdasan buatan. "Saya sangat yakin Dr. Lu akan membuat kontribusi besar terhadap keseluruhan kekuatan teknologi dan manajemen kami," kata CEO Baidu Robin Li, seperti dikutip dari Venture Beat, Selasa (17/1/2017).

Ditambahkannya, untuk mencapai tujuan Baidu, terutama dalam hal kecerdasan buatan yang merupakan fokus strategi kunci dalam dekade mendatang, mereka perlu menarik perhatian bakat-bakat terbaik global.

"Bergabungnya Dr. Lu dengan Baidu, kami percaya bahwa strategi kami akan bisa dieksekusi dengan mulus. Da Baidu akan menjadi perusahaan teknologi kelas dunia dan pemimpin global dalam kecerdasan buatan," sebutnya.

Konferensi Build tahun lalu di San Francisco, Amerika Serikat jadi panggung terakhir Lu mengumumkan sejumlah update untuk Microsoft Graph, Office for Mac 2016, Skype dan Office 365.

"Saya bersemangat bisa membantu mewujudkan visi Baidu dalam strategi kecerdasan buatan," kata Lu menanggapi kepindahan dirinya dari raksasa software berbasis di Redmond, Washington, Amerika Serikat tersebut.

Baidu sendiri adalah mesin cari yang sangat dominan di China sehingga di sana, Google yang biasanya berkuasa tidak berkutik. Situs buatan pria bernama Robin Li ini menang karena sangat tahu pasar dalam negeri serta memang, Google banyak dibatasi aktivitasnya di China. (rns/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed