Kamis, 29 Des 2016 16:12 WIB

Wah, Restoran Ini Pakai iPad Sebagai Piring Sajian

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: quince Foto: quince
Jakarta - Meski telah meraih bintang Michelin, restoran bernama Quince punya cara unik untuk memikat konsumennya. Mereka menggunakan iPad sebagai piring pada menu sajiannya.

Restoran yang berlokasi di San Francisco, Amerika Serikat itu memiliki menu khusus bernama A Dog in Search of God. Di buku menu dijelaskan sajian ini berupa kroket truffle putih.

Agar menghadirkan sensasi berbeda, menu tersebut disajikan di atas iPad. Supaya Quince dapat memadukan dengan video anjing air yang berburu jamur truffle.

"Tinggal di San Francisco selama lebih dari dua puluh tahun, saya telah menyaksikan ledakan teknologi. Karena itu saya ingin menggabungkan sedikit keahlian memasak dengan teknologi," kata Tusk, Chef Quince seperti dilansir dari Redmonpie, Kamis (29/12/2016).

"Saya pun ingin memberikan unsur pendidikan di dalamnya. Sebab, selama ini konsumen selalu menanyakan dari mana truffle berasal. Ini mungkin bisa memberikan jawabannya dengan cara yang santai semabari menikmati makanan," lanjutnya.

Wah, Restoran Ini Pakai iPad Sebagai Piring SajianFoto: internet
Tentu timbul pertanyaan bagaimana soal kebersihan iPad sendiri, sebab tablet besutan Apple tidak bisa dicuci. Tuck pun menjawab pihaknya menjamin kehigienisan iPad yang digunakan.

"Sebenarnya kami memasukkan iPad ke dalam kotak yang di atasnya terdapat kaca. Setelah digunakan dapat langsung dibersihkan. Jadi makanan tidak langsung diletakkan di permukaan layar iPad," jelas Tusk.

Untuk diketahui, ini bukan kali pertama Tuck menyajikan menu buatannya di atas iPad. Sebelumnya ia pernah menyuguhkan menu kaki katak di atas iPad yang memutar video kodok tengah berenang. (afr/fyk)
Foto: quince
Foto: cnet

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed