Selasa, 27 Des 2016 08:02 WIB

Pasangan LDR Kini Bisa Ciuman Lewat Ponsel

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: dok. Kissinger Foto: dok. Kissinger
Jakarta - Salah satu faktor yang bikin resah pasangan dalam menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) adalah tak bisa sering berjumpa untuk memuaskan kerinduan, baik sekadar bertatap muka langsung atau bersentuhan secara fisik.

Namun, kini ada gadget canggih yang bisa meredam rasa rindu untuk sementara waktu. Gadget yang dimaksud adalah Kissinger.

Sesuai namanya, perangkat yang diciptakan oleh pelajar ilmu komputer di City University London, Emma Yan Zhang ini mampu mengakomodir kebutuhan pasangan yang LDR dalam bercumbu.

Diperkenalkan dalam konferensi 'Love and Sex with Robots', Kissinger memiliki wujud bak casing ponsel. Cara kerjanya adalah pengguna cukup menempelkan bibirnya seolah sedang ciuman di atas permukaan yang terbuat dari silikon.

Saksikan video 20detik di sini:

Selanjutnya, sensor yang ditanam akan membaca pergerakan bibir dan mengirimkannya ke Kissinger lawan, sehingga si pengguna akan merasakan sensasi seperti bercumbu sungguhan, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (27/12/2016).

Walau perangkat yang diciptakan canggih dan memiliki sedikit kecerdasan robot, Emma sendiri mengaku bahwa ia tak ingin Kissinger menjadi bagian dari hubungan antara manusia dan robot. Ia bahkan menentang pemikiran robot dan manusia bisa hidup bersama dalam ikatan pernikahan, seperti yang diprediksi oleh sejumlah pakar robot baru-baru ini.

Saat ini Kissinger sedang dalam tahap pengujian Turing di sebuah lab guna mengetahui perbedaan antara dicium oleh manusia atau robot. Karenanya, Kissinger untuk saat ini belum dijual untuk umum. (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed