Kamis, 22 Des 2016 13:15 WIB

Peringati Hari Ibu, Google Pajang Sepasang Sepatu

Josina - detikInet
Foto: Google Doodle Foto: Google Doodle
Jakarta - Tepat hari ini, Kamis (22/12/2016), Indonesia merayakan Hari Ibu. Ungkapan rasa sayang pada sosok ibu mewarnai berbagai media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook dan Google Trends.

Seperti biasanya, di hari-hari istimewa, mesin pencarian Google ikut meramaikan dengan membuat Google Doodle, yakni mengubah logo pencarian Google menjadi sesuatu yang tematik sesuai dengan perayaan yang sedang diperingati.

Pada desain Google Doodle kali ini, Google memajang sepasang sepatu wanita dewasa dan sepasang sandal anak-anak yang seolah menggambarkan seorang ibu dengan anaknya. Jika diklik, logo Google ini akan mengarahkan kita ke berbagai kumpulan artikel tentang Hari Ibu.

Mengapa 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu? Jika menilik sejarah, perayaan ini bermula ketika para pejuang wanita Indonesia menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta, 22 Desember 1928. Kongres ini digelar untuk memperjuangkan hak kaum perempuan dalam berbagai aspek pembangunan bangsa.

Di era Presiden Soekarno, tepatnya 22 Desember 1953, tanggal ini kemudian ditetapkan sebagai Hari Ibu. Makna 22 Desember sendiri mengenang semangat dan perjuangan para pejuang perempuan dalam upaya menjaga keutuhan bangsa yang dirayakan secara nasional hingga saat ini.

Ngomong-ngomong Hari Ibu, detikINET juga tak mau ketinggalan ikut merayakannya dengan kuis foto bertema 'Senyum Ibu'. Dalam kuis Fotostop detikINET kali ini, Anda diminta untuk merekam pancaran senyum dari seorang ibu dari balik kamera, baik itu kamera ponsel, mirrorless, DSLR atau kamera apa pun itu. Silakan kirimkan hasil jepretan kalian melalui link ini.

Selamat Hari Ibu! (jsn/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed