Teleponan Lewat Facebook Bisa Ngobrol Ramai-ramai

Teleponan Lewat Facebook Bisa Ngobrol Ramai-ramai

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 19 Des 2016 08:23 WIB
Foto: Facebook
Jakarta - Facebook tampaknya sedang menyiapkan fungsi group voice call untuk memudahkan sekelompok orang mengobrol bersamaan di desktop.

Dikutip detikINET dari TechCrunch, Senin (19/12/2016), fungsi tersebut sudah diujikan ke sejumlah pengguna secara terbatas. Group voice call dapat ditemukan dengan membuka salah satu group chat dan melakukan tap pada ikon telepon di kanan atas kotak pesan.

Untuk melakukan voice call bersamaan, invite teman di dalam group chat tersebut untuk multi-person call. Fitur ini secara resmi dirilis Facebook untuk aplikasi Messenger pada April lalu.

Namun untuk beralih ke desktop, beberapa teman group chat kemungkinan akan ketinggalan dalam percakapan. Sementara Skype dan aplikasi lain yang punya fitur ini, akan mudah mengatur group voice call yang besar.

Sepertinya Facebook mencoba menambal kekurangan tersebut dengan menjajal fitur group voice call di dekstop. Namun, mengingat fitur ini masih tahap eksperimen, belum diketahui berapa orang yang bisa diakomodir dalam group voice call Facebook.

Belum pula diketahui, kapan Facebook akan merilisnya secara resmi.
(rns/rou)