Sabtu, 17 Des 2016 20:10 WIB

Ayo Semangat, Indonesia! #GarudaBisaMenang

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: ist. Foto: ist.
Jakarta - Indonesia memang dalam posisi ketinggalan 2-0 oleh Thailand. Namun jangan lemas dulu. Teruslah berdoa dan berjuang, agar #GarudaBisaMenang.

Setelah menang 2-1 di kandang, Indonesia datang ke Stadion Rajamangala untuk mempertahankan keunggulannya atas Thailand di leg kedua final AFF Suzuki Cup 2016.

Semangat pun terus bergulir di linimasa sosial media. Di Twitter saja, tagar tentang segala sesuatu untuk menyemangati timnas Indonesia terus menggelora. Mulai dari #AksiBelaTimNas1712 yang merajai trending topic hingga #GarudaBisa Menang.

"Mudah"an ada gol buat indonesia kalahkan sikehed thailand #GarudaBisaMenang," demikian tulis salah satu pengguna Twitter.

"Mari kita doakan di babak ke 2 Indonesia bisa memberi kejutan untuk rakyat Indonesia #GarudaBisaMenang," tulis pengguna lainnya.

"Babak kedua baru aja mulai, tapi Thailand langsung mencetak gol keduanya!! Posisi Indonesia semakin terancam! #garudabisamenang," tulis tweet lainnya.

Perjuangan Skuat Garuda di Stadion Rajamangala memang tambah berat karena dalam posisi tertinggal dan kalah agregat. Tapi peluang untuk Boaz Solossa dkk masih tetap terbuka.

Starting Line Up

Thailand XI: Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Adison Promrak, Sarach Yooyen, Charyl Yannic Chappuls, Sirod Chatthong, Teerasil Dangda, Prathum Chutong, Tanaboon Songkrash, Tristan Do

Indonesia XI:Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Boaz Solossa, Stefano Lilipaly, Zulham Zamrun, Rizky Pora, Fachruddin Wahyudi, Bayu Pradana, Hansamu Yama, Manahati Lestusen (rou/rou)