Mannequin Challenge: Ahok-Djarot dan Anies-Sandi Sudah, Agus-Sylvi Mana?

#JakartakuDamai

Mannequin Challenge: Ahok-Djarot dan Anies-Sandi Sudah, Agus-Sylvi Mana?

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Rabu, 30 Nov 2016 09:15 WIB
Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Sebagai pasangan cagub dan cawagub paling muda di Pilgub DKI, Agus-Sylvi ternyata malah belum ikutan tren Mannequin Challenge yang tengah ngehits di kalangan anak muda. Sementara Ahok-Djarot dan Anies-Sandi sudah.

Dari penelusuran detikINET, Rabu (30/11/2016), belum ada video resmi tantangan maneken yang diposting oleh akun Agus Harimurti Yudhoyono maupun Sylviana Murni di media sosial.

Sementara pasangan cagub dan cawagub lainnya seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mereka sudah lebih dulu memanfaatkan momentum ini untuk memikat para pemilih muda.

Memang, aksi seru-seruan ini tak ada hubungannya dengan kampanye program kerja untuk membuat Jakarta jadi lebih baik. Namun, Mannequin Challenge tampaknya cukup efektif untuk membuat viral di kalangan remaja.

Setidaknya, dengan ikutan aksi gaya mematung ini, mereka coba menunjukkan bahwa para pasangan cagub dan cawagub ini tidak melulu harus kaku dan tutup mata dengan tren yang berkembang di internet.

Begini gaya pasangan Ahok dan Djarot saat beraksi Mannequin Challenge bersama para pendukungnya yang hadir di Rumah Lembang. Turut serta pula legenda musik rap Indonesia Iwa K bersama Neo serta Sweet Martabak. Ada juga Tompi, Happy Salma, serta Gading Marten.



Jika pasangan Ahok-Djarot baru beraksi kemarin, pasangan Anies-Sandi malah sudah lebih dulu, seminggu yang lalu. Anies dan timnya memang melakukan tantangan maneken itu saat berkunjung menyapa warga di Pulau Tidung. Istri Anies, Fery Farhati Ganis, bahkan turut serta dalam aksi seru-seruan itu.



Anies tak bersama Sandi saat melakukan Mannequin Challenge itu. Secara terpisah, Sandi juga melakukan hal yang sama. Jika dilihat dari respons para netizen, mayoritas menanggapi positif seluruh aksi yang dilakukan oleh para cagub dan cawagub ini.



Meskipun pasangan Agus-Sylvi belum beraksi melakukan tantangan yang sedang ngehits ini, namun para relawan mudanya sudah duluan beraksi. Setidaknya cukup mewakili kampanye mereka di media sosial.



Aksi semacam ini cukup positif untuk meredakan suasana panas jelang pemilihan. Dari pada saling hujat di media sosial, rasanya memang lebih baik untuk membangun situasi yang kondusif demi #jakartakudamai. (rou/rou)