Vine Boleh Mati, Tapi Videonya Tetap Bisa Dinikmati

Vine Boleh Mati, Tapi Videonya Tetap Bisa Dinikmati

Yudhianto - detikInet
Jumat, 28 Okt 2016 09:56 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Meski sudah dipastikan bakal mematikan layanan Vine, Twitter tidak melupakan karya-karya di dalamnya. Mereka tetap memberi kesempatan video di Vine untuk tetap bisa dinikmati.

Seperti diberitakan sebelumnya, Twitter telah memastikan kalau masa bakti Vine tinggal menghitung hari. Layanan video pendek ini hanya diberi kesempatan bernapas hingga beberapa bulan ke depan sebelum resmi ditutup.

Mungkin yang jadi pertanyaan adalah nasib video yang ada dalam layanan tersebut. Tak bisa dipungkiri, meski dengan durasi yang hanya hitungan detik banyak karya-karya video luar biasa yang di-upload ke vine. Bahkan tak sedikit pengguna Vine yang berakhir jadi selebritis berkat video-video garapannya di Vine.

Twitter menyadari itu dan sebagai penghargaan terhadap karya-karya video yang dalam Vine, Twitter memastikan kalau layanan tersebut akan tetap bisa diakses walau secara resmi sudah ditutup. Tujuannya adalah agar pengguna tetap bisa menikmati video-video yang sudah tersimpan sebelumnya.

Dengan kata lain, setelah ditutup pun Vine tetap bisa diakses secara pasif alias cuma bisa dilihat-lihat saja.

"Kami akan menjaga layanan (Vine) tetap online karena kami pikir sangat penting untuk tetap dapat menonton semua video Vine luar biasa yang telah dibuat," kata twitter, seperti detikINET kutip dari The Guardian, Jumat (28/10/2016).

(yud/ash)