Sabtu, 10 Sep 2016 14:12 WIB

Bajakan Warkop DKI Reborn Sedot 300 Ribu Penonton di Bigo

Ardhi Suryadhi, Andhika Prasetia - detikInet
Foto: Dok. Falcon Pictures Foto: Dok. Falcon Pictures
Jakarta - Film Warkop DKI Reborn dibajak. Pelaku memanfaatkan aplikasi video streaming. Di bioskop film Warkop DKI direkam diam-diam, dan di-live-kan di Bigo.

Temuan ini dilaporkan produser Falcon Picture yang memproduksi Warkop DKI ke Mapolda Metro Jaya, Sabtu (10/9/2016).

"Saat tanggal 8 dan 9 September. Waktu itu pelaku merekam melalui kamera handphone saat pemutaran film berlangsung," jelas Produser Eksekutif Falcon Picture, Nirmal Hiroo Bharwani.

"karena yang mem-view di Bigo pun sampai 300 ribu penonton. Jumlah itu yang menonton via live streaming sudah hampir setengah dari jumlah penonton yang membeli tiket sejumlah 670 ribu penonton. Bisa dibayangkan kan berapa kerugiannya?" sambung dia.

Aplikasi Bigo merupakan aplikasi video live streaming. Aplikasi ini berbasis di luar negeri.

"Kami melaporkan dua pelaku pembajakan Warkop DKI Reborn, pelakunya sudah ketemu, dia merekam film kami dalam durasi puluhan menit dan ditonton ratusan ribu viewers. Twitter, Facebook accountnya sudah ketemu. Kami sudah melaporkan ke polisi dan mereka sedang menindaklanjuti. Dan Aplikasi seperti Bigo tanpa izin mengedarkan film termasuk Warkop DKI," ujar dia. Ada dua kejadian yang teridentifikasi, di Yogyakarta dan di Jakarta.

(ash/ash)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed