Selasa, 23 Agu 2016 08:08 WIB

Edge Sepi Peminat, Microsoft Tebar Hadiah

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: StatCounter Foto: StatCounter
Jakarta - Microsoft terpaksa memberikan iming-iming hadiah kepada para penggunanya karena browser Edge yang jadi bawaan Windows 10 masih sepi peminat.

Padahal, Edge yang dibundling dengan Windows 10 menawarkan pengalaman baru menggunakan browser Microsoft. Browser ini lebih cepat dan ringan dibandingkan pendahulunya, Internet Explorer.

Namun jika berbicara fitur, Edge dinilai masih punya sejumlah kekurangan jika dibandingkan dengan browser seperti Chrome dan Firefox. Nyatanya, lebih dari 75% pengguna Windows 10 sendiri tidak menggunakan Edge.

Microsoft pun harus kerja keras memikat pengguna untuk mau beralih menggunakan browsernya. Itu sebabnya, perusahaan yang berpusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat ini membuat program Microsoft Rewards.

Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Selasa (23/8/2016), Microsoft Rewards adalah versi rebranding Bing Rewards, yang menghadiahi pengguna mesin pencarian Bing.

Nah, Microsoft Rewards, mengiming-imingi pengguna Edge dan mereka yang berbelanja di Microsoft Store. Bukan hadiah uang tunai yang diberikan Microsoft, melainkan berupa poin.

Nantinya, poin-poin ini bisa dikumpulkan dan ditukar dengan beragam hadiah mulai dari voucher belanja atau credit di tempat-tempat seperti Amazon, Starbucks dan masih banyak lagi.

Mengingat pasar browser didominasi Firefox dan Chrome, Microsoft sepertinya memang harus bekerja keras mengambil hati pengguna. Yang terpenting adalah, bagaimana caranya pengguna dengan sendirinya loyal menggunakan browser Edge, meski tanpa ditawari hadiah. (rns/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed