Senin, 08 Ags 2016 14:07 WIB

Facebook Uji Coba Fitur Mirip Snapchat

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Popularitas Snapchat membuat media sosial lain seolah mengekor dengan membuat fitur serupa. Tak ketinggalan raksasa media sosial Facebook yang dilaporkan tengah bereksperimen dengan fitur mirip Snapchat.

Laporan mengenai uji coba ini muncul mana kala melalui aplikasi mobilenya, Facebook menyertakan fitur kamera dengan filter dan stiker yang mirip dengan Snapchat. Fitur ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya bagi Facebook untuk mengimplementasikan teknologi milik MSQRD setelah diakusisi bulan Maret 216 lalu.

Dikutip detikINET dari The Verge, Senin (8/8/2016), trial ini baru terbuka di dua negara, Kanada dan Brasil. Nantinya pengguna di dua negara tersebut akan mendapati tulisan "what's on your mind?" di laman News Feed.

Dari sana pengguna langsung bisa membuka kamera dan mengambil gambar atau video pendek. Jika menggunakan kamera depan, pengguna bisa memanfaatkan satu dari beberapa MSQRD filter augmented reality untuk mengambil foto selfie lebih kreatif lagi.

Langkah ini sebenarnya sudah tercium sejak beberapa bulan lalu, dimana Facebook sangat ambisius dengan foto dan video.

"Orang-orang semakin berbagi video dan foto di Facebook dan lainnya. Dan tugas kami untuk membuat pengalaman yang membantu orang membuat dan berbagi dengan cara yang mereka inginkan," ujar perusahaan.

Berbicara fitur mirip Snapchat, baru-baru ini anak perusahaan Facebook, Instagram juga merilis fitur serupa yang dinamai Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan kita meng-upload foto dan video yang dibubuhi coretan layaknya Snapchat agar semakin menarik. (mag/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed