Asyik Berburu Pokemon, Dua Sahabat Jatuh ke Jurang

Asyik Berburu Pokemon, Dua Sahabat Jatuh ke Jurang

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 15 Jul 2016 10:42 WIB
Foto: Reuters
San Diego - Makin banyak contoh pemain Pokemon Go celaka karena kurang hati-hati. Yang terbaru, dua orang sahabat jatuh ke jurang karena begitu keasyikan memburu karakter Pokemon.

Dikutip detikINET dari Usa Today, Jumat (15/7/2016), dua korban yang tak disebut namanya ini adalah teman karib. Mereka berkeliaran mencari Pokemon di daerah tebing pinggir laut di wilayah Encinitas, San Diego, Amerika Serikat.

Menurut anggota pemadam kebakaran yang turut menyelamatkan keduanya, Anita Pupping, korban tidak mempedulikan peringatan bahwa kawasan itu berbahaya. Mereka pun terjatuh ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 27 meter.

Namun beruntung korban tidak mengalami luka yang terlalu fatal. Mungkin sebabnya karena mereka mendarat di pasir pantai yang empuk. "Anggota pemadam kebakaran harus memakai tali untuk menyelamatkan mereka," ujar Pupping.

Pupping pun berharap kejadian serupa tidak terulang dan siapapun harus berhati-hati kalau berjalan di tepi jurang. Sedangkan kedua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Sebelumnya, sebuah kecelakaan mobil terjadi di New York gara-gara pengemudinya kurang konsentrasi akibat berburu Pokemon. Dan seorang pemuda tetap nekat melanjutkan permainan itu meski kena tusuk karena berkeliaran di malam hari.

Tidak hanya itu. Seorang pegawai kafe di Selandia Baru memutuskan berhenti kerja karena ingin total mencari semua karakter Pokemon.



Punya cerita menarik terkait Pokemon Go? Share di medsos dengan hashtag #KarenaPokemonGo atau kirim cerita ke redaksi@detikinet.com.
(fyk/yud)