Twitch Bikin Segmen Baru: Nonton Orang Makan!

Twitch Bikin Segmen Baru: Nonton Orang Makan!

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Jumat, 01 Jul 2016 09:19 WIB
Foto: dok. Shutterstock
Jakarta - Menonton orang bermain game? Ah, itu sih sudah biasa. Tapi bagaimana dengan menonton orang yang tengah menyantap hidangan? Hmm.. tapi inilah yang coba dihadirkan Twitch dalam layanan barunya.

Situs ini sepertinya ingin mencoba sesuatu yang baru. Dari yang tadinya hanya menyediakan channel streaming game, maka kini Twitch coba untuk mengakomodir kebutuhan untuk streaming makan lewat kategori baru yang diberi nama Social Eating.

Dikutip detikINET dari Polygon, Jumat (1/7/2016), kategori Social Eating ini terinspirasi dari program acara online yang terkenal di Korea Selatan, yakni Muk-Bang. Bagi yang belum pernah menonton Muk-Bang, sang penyiar (streamer) akan merekam dirinya sendiri ketika sedang makan.

Makanannya pun beragam dan biasanya hadir dalam porsi yang luar biasa banyak. Tak cukup sampai di situ, selain kenyang sang penyiar juga akan mendapat bayaran yang tinggi hingga mencapai USD 10.000 atau sekitar Rp 131 juta per bulan.

Bayaran yang akan diterima streamer di Twitch tentunya tergantung dari jumlah like yang didapat dari penonton. Semakin banyak jumlah like, maka semakin tinggi bayaran yang didapat. Ada-ada saja.. (mag/rou)