BERITA TERBARU
Rabu, 29 Jun 2016 11:16 WIB

JKT48 Beraksi dengan Video 360

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Gus Mun/detikHOT Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Ramainya penggunaan headset virtual reality -- termasuk Google Cardboard -- membuat sejumlah musisi tertarik menggarap video klip berformat 360. Tak ketinggalan idol grup JKT48. Penasaran seperti apa aksi Melodi, Nabilah, dan Haruka?

Adapun video klip yang diambil dari single terbaru mereka, yakni Mae Shika Mukanee (Hanya Lihat ke Depan) ini bisa Anda temui di YouTube. Akun YouTube official JKT48 mengunggahnya sejak 26 Juni 2016 lalu.

"Ini adalah video VR 360 dimana posisinya dapat bergerak jika Anda menggerakkan smartphone atau menggeser video pada komputer. Silakan dilihat dengan alat berikut, PC: Google Chrome, iOS/Android: YouTube App," tulis JKT48 dalam keterangan video klipnya.

Meski terbilang menarik, dimana membuat Anda seolah berada di tengah-tengah dan dikelilingi oleh 16 member terpilih (senbatsu) JKT48, video klip 360 milik JKT48 ini terbilang sangat sederhana.

Mereka hanya ditempatkan di dalam ruangan berbalut warna putih dengan properti seadanya. Malah, Anda bisa dengan jelas melihat ada layar putih besar (white screen) dan tata cahaya. Namun, apalah artinya latar. Toh wajah-wajah cantik dari member JKT48 sudah cukup menghibur, bukan?

Hingga saat ini, video musik Mae Shika Mukanee sudah ditonton 44.800 kali, dengan perolehan like 1.968 dan dislike 59.

Bagi yang penasaran dan ingin menonton, disarankan menggunakan headset virtual reality paling tidak Google Cardboard. Apabila tidak punya, Anda bisa menontonnya secara langsung melalui smartphone dengan cara bergeser-geser untuk melihat semua member yang perform.

Hadirnya video musik 360 JKT48 ini sekaligus bisa menjadi ajang bagi para fans untuk memperhatikan member favorit (oshi) dari awal hingga akhir video musik.


(mag/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed