BERITA TERBARU
Rabu, 29 Jun 2016 11:16 WIB

JKT48 Beraksi dengan Video 360

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Gus Mun/detikHOT Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Ramainya penggunaan headset virtual reality -- termasuk Google Cardboard -- membuat sejumlah musisi tertarik menggarap video klip berformat 360. Tak ketinggalan idol grup JKT48. Penasaran seperti apa aksi Melodi, Nabilah, dan Haruka?

Adapun video klip yang diambil dari single terbaru mereka, yakni Mae Shika Mukanee (Hanya Lihat ke Depan) ini bisa Anda temui di YouTube. Akun YouTube official JKT48 mengunggahnya sejak 26 Juni 2016 lalu.

"Ini adalah video VR 360 dimana posisinya dapat bergerak jika Anda menggerakkan smartphone atau menggeser video pada komputer. Silakan dilihat dengan alat berikut, PC: Google Chrome, iOS/Android: YouTube App," tulis JKT48 dalam keterangan video klipnya.

Meski terbilang menarik, dimana membuat Anda seolah berada di tengah-tengah dan dikelilingi oleh 16 member terpilih (senbatsu) JKT48, video klip 360 milik JKT48 ini terbilang sangat sederhana.

Mereka hanya ditempatkan di dalam ruangan berbalut warna putih dengan properti seadanya. Malah, Anda bisa dengan jelas melihat ada layar putih besar (white screen) dan tata cahaya. Namun, apalah artinya latar. Toh wajah-wajah cantik dari member JKT48 sudah cukup menghibur, bukan?

Hingga saat ini, video musik Mae Shika Mukanee sudah ditonton 44.800 kali, dengan perolehan like 1.968 dan dislike 59.

Bagi yang penasaran dan ingin menonton, disarankan menggunakan headset virtual reality paling tidak Google Cardboard. Apabila tidak punya, Anda bisa menontonnya secara langsung melalui smartphone dengan cara bergeser-geser untuk melihat semua member yang perform.

Hadirnya video musik 360 JKT48 ini sekaligus bisa menjadi ajang bagi para fans untuk memperhatikan member favorit (oshi) dari awal hingga akhir video musik.


(mag/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Jumat, 24 Mar 2017 15:52 WIB
    Pemilik jaringan distributor ponsel terbesar di Indonesia Erajaya mengaku masih meraba-raba kebutuhan konsumen di segmen wearable gadget dan juga IoT.
  • Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Jumat, 24 Mar 2017 15:35 WIB
    Anggapan ponsel brand lokal berkualitas seadanya coba ditepis Advan pada ponsel teranyarnya, G1. Caranya, dengan menjajal kemampuan tersebut di alam bebas.
  • Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Jumat, 24 Mar 2017 14:08 WIB
    Dalam kunjungan ke Indonesia, Melinda Gates ditemani Susan Desmond Hellman CEO Bill & Melinda Gates Foundation. Dia geli saat akan memakan rambutan.
  • TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    Jumat, 24 Mar 2017 13:59 WIB
    Tiphone Mobile Indonesia melalui dua anak perusahaannya, Telesindo Shop dan Megafon, ternyata ikut menawarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
  • iPhone 8 Diprediksi Meledak

    iPhone 8 Diprediksi 'Meledak'

    Jumat, 24 Mar 2017 13:30 WIB
    iPhone 8 kemungkinan besar diluncurkan bulan September mendatang. Meski masih jauh, penerus iPhone 7 itu diprediksi mendapat sambutan hangat.
  • Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Jumat, 24 Mar 2017 12:42 WIB
    Dalam perkembangannya, Google Assistant tak hanya untuk Google Pixel. Fitur ini kemudian merambah ke lebih banyak ponsel, antara lain OnePlus 3 dan 3T.