iMessage bakal Tersedia di Android?

iMessage bakal Tersedia di Android?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 10 Jun 2016 11:29 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Apple mempunyai layanan pengiriman pesannya sendiri yang bernama iMessage, dan layanan itu kabarnya akan tersedia untuk platform Android.

Rumor ini dihembuskan oleh seorang sumber yang kabarnya dekat dengan perusahaan asal Cupertino tersebut. Mengingat rumor ini muncul menjelang digelarnya ajang Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2016, kemungkinan pengumuman tersebut akan terjadi di gelaran tahunan itu.

Selama ini iMessage cuma tersedia untuk platform besutan Apple, baik iOS maupun OS X. Dan Google sendiri sudah mempunyai beberapa layanan sejenis, seperti Hangout, Allo dan Duo yang akan diluncurkan beberapa waktu yang akan datang.

Bedanya, iMessage adalah layanan pengiriman pesan yang punya enkripsi ketat, layaknya layanan milik Apple lain, demikian dikutip detikINET dari The Next Web, Jumat (10/6/2016).

Sikap eksklusif Apple juga disebut akan memperkecil kebenaran rumor ini. Namun perlu dicatat sebelumnya Apple juga pernah mengekspansi layanannya ke Android, yaitu Apple Music.

Untuk mengetahui kebenaran rumor ini, kita harus menunggu sampai WWDC digelar 13 Juni mendatang, yang biasanya akan menjadi ajang bagi Apple untuk memamerkan versi anyar sistem operasinya, baik OS X maupun iOS. (asj/ash)