Sabtu, 04 Jun 2016 15:53 WIB

Kunjungi Popcon Surabaya, Wali Kota Risma Jajal Headset VR

Zaenal Effendi - detikInet
Foto: Zainal Effendi Foto: Zainal Effendi
Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengajak generasi muda bisa memanfaatkan ajang Popcon 2016 sebagai wadah belajar untuk memajukan industri kreatif.

"Orang selalu takut mengeluarkan kreasinya, seninya karena takut miskin. Mereka bisa kaya dengan kreatifnya," kata Risma dalam sambutannya di pembukaan Popcon 2016 di Gedung Siola, Sabtu (4/6/2016).

Ia juga terus mendorong para kreator muda untuk terus mengeksplor terutama budaya Indonesia yang sangat beragam. "Kalau dikembangkan akan memiliki industri kreatif yang terbaik di dunia. Karena kita sudah memiliki peninggalan yang luar biasa," ungkap Risma.

Wali Kota perempuan pertama dalam sejarah Pemerintahan Kota Surabaya ini juga mengaku bangga karena banyak arek Suroboyo yang sudah berhasil menjadi kreator dan menjadikannya sebagai industri kreatif.

Karena itu pula, Risma mengajak generasi muda untuk terus mengembangkan ide kreatifnya agar bisa masuk dalam industri kreatif.



"Industri kreatif akan tumbuh sampai kapanpun dan banyak kreator atau startup ketika sudah bisa menjual ke tingkat dunia karena sudah bertemu dengan buyer luar negeri, termasuk di Surabaya juga sudah banyak sebetulnya dan saya baru tahu ketika mereka ikut saat ini," ujar Risma.

Risma juga optimis dengan adanya kegiatan kreatif seperti Popcon, Kota Surabaya makin dikenal serta arek arek Suroboyo makin kreatif. Di acara ini, Risma juga tampak antusias mengunjungi berbagai booth. Di salah satu booth, wanita berkerudung ini sempat menjajal headset virtual reality.

Acara Popcon Surabaya 2016 sendiri adalah festival budaya yang fokus pada komik, games, mainan, film serta animasi yang memberikan panggung bagi para kreator lokal Surabaya untuk tampil dan menunjukkan karyanya.

"Ini sekaligus sebagai wadah kolaborasi antara kreator dengan berbagai pelaku industri kreatif di dalam dan luar negeri," kata Ketua Panitia PoPcon Surabaya 2016, Grace Kusnadi yang juga Founder Popcon Asia.

Sedikitnya 40 kreator dari Surabaya, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan kota lain di Indonesia turut hadir di Pepcon Surabaya 2016 yang berlangsung 4-5 Juni di Gedung Siola, Jalan Tunjungan. (ze/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed