Instagram Mau Tampil Hitam Putih

Instagram Mau Tampil Hitam Putih

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Rabu, 27 Apr 2016 14:21 WIB
Foto: internet
Jakarta - Sejak kali pertama dirilis di tahun 2010 hingga sekarang, Instagram masih setia dengan balutan warna biru dan putih sebagai tema dasar aplikasinya. Seolah ingin menghadirkan pembaruan, jejaring sosial milik Facebook ini dikabarkan tengah menguji tema baru, yakni monochrome.

Kabar mengenai pengujian tema yang baru dari Instagram ini muncul dari seorang tipster bernama Anton Abramov. Kepada The Verge, Abramov mengirim potongan gambar yang mengungkap rupa baru dari Instagram yang mencoba untuk tampil hitam putih.

Seperti yang bisa Anda lihat dari gambar di atas, dimana warna dari tulisan Instagram berubah menjadi hitam dengan latar warna putih. Bila Anda teliti, tulisan Instagramnya juga sekarang telah bergeser dari pojok kiri ke tengah.

Ide penyegaran warna ini muncul guna membantu foto agar terlihat lebih keluar tanpa terganggu dengan user interface aplikasi dan warna yang mencolok.

Potongan gambar di atas menunjukkan bahwa Instagram memang benar-benar tengah menguji warna barunya. Dan kepada The Verge Instagram mengonfirmasi jika potongan gambar itu asli.

Meski begitu, jangan terlalu senang dulu. Karena Instagram belum berani menjamin pihaknya akan mengaplikasikan desainnya itu dalam update terbarunya nanti.

"Kami kerap menguji pengalaman baru dengan persentase kecil dari komunitas global. Ini hanya desain uji coba. Sayang sekali, kita menyukainya," ujar juru bicara Instagram dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (27/4/2016). (mag/ash)