Rabu, 13 Apr 2016 08:52 WIB

Program Internet Sehat dapat Penghargaan PBB

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: https://inet.detik.com Foto: https://inet.detik.com
Jakarta - Program Internet Sehat yang telah lama dikampanyekan oleh ICT Watch mendapat penghargaan di ajang World Summit on the Information Society (WSIS) yang digalang oleh PBB.

Internet Sehat mendapat penghargaan WSIS Prize Champion dalam kategori Ethical Dimension. Inisiatif ini menjadi satu-satunya program dari lembaga Indonesia yang mendapatkan penghargaan 'Champion' tersebut.

Keputusan tim yang terdiri atas pakar-pakar dunia teknologi itu diawali dengan menyaring 404 inisiatif bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kiriman berbagai institusi di dunia.

Setelah penyaringan kemudian dilanjutkan dengan menghitung 245.000 suara yang masuk secara online dari komunitas WSIS global dan pungkasnya adalah dengan melakukan Review secara komprehensif.

Hal yang mendasari pertimbangan ICT Watch sebagai pemenang WSIS 2016 adalah dampak positif yang diberikan kepada komunitas dan keterkaitan yang erat dengan target pembangunan dunia yang dirumuskan dalam Sustainable Development Goals (SDG).

Seperti detikINET kutip dari Donny BU, Executive Director of ICT Watch, Rabu (13/4/2016), penghargaan WSIS tersebut dilaksanakan setiap tahun oleh PBB, dan telah dimulai sejak 2012 lalu.

Penghargaan ini menjadi pengakuan global tentang peran dan manfaat inisiatif dari-oleh-untuk rakyat, seperti dicontohkan Internet Sehat, untuk turut membangun masyarakat TIK bersama dengan pemangku kepentingan (stakeholder) lainnya.

(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed