BERITA TERBARU
Sabtu, 19 Mar 2016 11:20 WIB

Keren! Toko Pizza Kirim Pesanan Pakai Robot

Yudhianto - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Perkembangan teknologi benar-benar meluas ke berbagai sektor, termasuk di bisnis makanan. Di Selandia Baru, sebuah toko pizza mengembangkan robot pengirim pesanan ke rumah-rumah. Seperti apa?

Biasanya pesanan pizza akan diantar ke rumah oleh seseorang, apakah menggunakan motor atau mobil. Tapi ke depannya peran tersebut bisa saja digantikan oleh sebuah robot, karena Domino's Pizza mengembangkan apa yang namanya Domino's Robotic Unit (DRU).

Robot ini punya empat roda dan memiliki tinggi sekitar 1 meter. Di bagian atasnya ada semacam tempat penyimpanan yang bisa menampung hingga 10 kotak Pizza. Menariknya, selain juga berfungsi sebagai penghangat tempat Pizza tersebut juga cuma bisa diakses menggunakan kode yang akan diterima konsumen selepas pembayaran.

Tak sampai di situ, kelebihan DRU juga terletak di daya jelajahnya. Dalam sekali pengisian baterai, katanya robot ini bisa melaju sejauh 20 mil atau kitar 32 km. Adapun untuk menghindari rintangan yang mungkin ditemui di jalan, DRU dibekali berbagai sensor yang tertanam di bodinya, dikutip dari The Verge, Sabtu (19/3/2016).

DRU sendiri kini sudah memasuki tahap pengujian di Selandia Baru. Bahkan disebutkan pihak Pemerintah Selandia Baru sangat tertarik dengan robot garapan Domino's ini, seperti yang disampaikan oleh Menteri Transportasinya.

"Ini adalah kesempatan yang menarik bagi Selandia Baru. Selama 12 bulan terakhir saya sudah aktif dan agresif mempromosikan Selandia Baru sebagai test bed untuk uji coba teknologi transportasi baru," ujar Menteri Transportasi Selandia Baru, Simon Bridges.

Tapi bicara teknologi, Domino's sejatinya bukan pemain baru. Beberapa waktu lalu produsen pizza ini pernah membuat semacam asisten digital seperti Siri atau Cortana. Jadi konsumen bisa menggunakannya ketika memesan pizza. Inovasi lainnya yang pernah disodorkan Domino's adalah pemesanan pizza lewat pesan instan hanya dengan mengirimkan emoticon pizza.

Domino's World First Autonomous Pizza Delivery Vehicle

Meet DRU - The newest team member to join the Domino's family! He's the world's first autonomous pizza delivery vehicle!DRU has a passion for delivering piping hot meals and a nice warm smile to customers. While he won't be taking to the streets tomorrow, he is enjoying his early progress as a prototype and giving customers a glimpse into the future of what is possible.We're excited to welcome DRU into the team and we're sure you'll love getting to know him and his cheeky personality!#DRU #DominosNZ #MoreThanJustPizza #TheFuture #GameChanger

Posted by Domino's New Zealand on Thursday, March 17, 2016
(yud/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed