Duh! Enaknya Jadi Idola Para Gadis-gadis Cantik

Laporan dari Barcelona

Duh! Enaknya Jadi Idola Para Gadis-gadis Cantik

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Senin, 22 Feb 2016 08:44 WIB
Logan Paul. Foto: rou/detikINET
Jakarta - Lelaki mana yang tak suka jadi idola para gadis-gadis cantik di seluruh dunia. Syaratnya tak terlalu sulit. Tak perlu semacho Brad Pitt, atau setampan Tom Cruise. Cukup bikin saja konten kreatif di internet, maka Anda bisa segera jadi idola.

Pemandangan unik ini sempat disaksikan oleh detikINET ketika mengunjungi Barcelona, tempat berlangsungnya ajang MWC 2016. Saat tiba di Hotel Vincci Maritime, tempat kami menginap, sudah ada segerombolan wanita cantik warga Katalunya yang duduk bergerombol di luar hotel.

Para gadis yang usianya masih belasan tahun ini jumlahnya belasan orang. Sejak sore hari, mereka rela duduk mengampar di luar lobi hotel kami. Entah apa maksud dan tujuannya. Mulanya, kami pikir mereka hanya ingin beristirahat sejenak sambil duduk-duduk santai.

Ketika detikINET kembali dari makan malam di luar hotel, mereka ternyata masih duduk di situ, dan malah makin banyak. Kurang lebih sekitar 20 orang. Ada apa gerangan? Setengah jam kemudian, rasa penasaran itu terjawab.

Dari lobi hotel, keluar seorang pria muda berkulit putih berambut pirang dengan rentang usia 20-an tahun. Bercelana pendek dan hanya mengenakan jaket tipis. Sontak, para remaja wanita tadi langsung berteriak histeris serentak layaknya bertemu Justin Bieber.

Penasaran, detikINET pun menghampiri mereka untuk mencuri dengar. Dari salah satu fans yang ikut berkerumun di sini, akhirnya terjawab sudah siapa gerangan lelaki muda itu. "Dia itu Logan Paul, cari saja namanya di Vine dan YouTube," kata Lena, nama gadis itu.

Siapa pula Logan Paul itu. Jujur saja, kami belum pernah dengar namanya. Langsung saja kami browsing agar tahu siapa dia. Hmm.. ternyata si Logan Paul ini artis Vine yang cukup beken dan punya pengikut cukup banyak, sembilan juta follower di jejaring video milik Twitter itu.

"Girls, girls, slow down. How do you says hello in Spain?" kata Logan membuka percakapan saat jumpa fans dadakan ini. "Holaaaaaa," jawab para gadis-gadis cantik ini.

Logan ternyata asli dari Ohio, Amerika Serikat. Tapi ia kemudian pindah ke Los Angeles untuk mencoba peruntungannya di Hollywood.  Percakapan akrab pun terjalin antara mereka. Satu per satu, para wanita cantik ini meminta foto sembari diiringi pelukan dan ciuman kepada artis idolanya. Logan pun dengan senang hati memenuhi keinginan mereka.

Di tengah udara yang dingin pada malam itu di Barcelona, sekitar lima derajat celcius, tentu Logan pun riang gembira dikelilingi oleh para cewek cantik berdarah Spanyol. Pertemuan itu diakhiri dengan foto bersama. Logan dan para wanita cantik itu pun meminta bantuan detikINET untuk mengabadikannya.

Logan pun kemudian pergi untuk menghangatkan diri dengan jogging di malam hari. Menurut salah satu fans wanita tadi, Logan datang ke Barcelona karena diundang untuk jadi endorser oleh salah satu exhibitor di MWC 2016.

Maka tak heran, selama beberapa hari terakhir ini, tiap sore, ada saja para wanita muda cantik yang berkeliaran di lobi hotel demi menemui dirinya. Jadi kesimpulannya, kalau ada yang bilang internet itu adalah salah satu keajaiban dunia, mungkin ada benarnya.
Internet telah menjadi medium yang paling efektif untuk menghubungkan komunikasi seluruh warga dunia. Di internet, kita bisa melakukan apa saja. Bahkan bagi bakat-bakat baru yang ingin cepat dikenal namanya, tak perlu lagi repot-repot untuk casting ajang pencarian bakat di televisi. Cukup bikin konten kreatif, dan tinggal kita sebarkan sendiri. Ya, syukur-syukur bisa ikutan tenar seperti Logan Paul ini.

Bagi yang penasaran seperti apa aksi Logan Paul di Vine, bisa lihat seperti apa kegilaan dan kekocakan dia dalam membuat konten di video berikut ini:

(rou/yud)