BERITA TERBARU
Kamis, 18 Feb 2016 21:44 WIB

XL Punya Lawan untuk Netflix

Ardhi Suryadhi - detikInet
Presdir XL Axiata Dian Siswarini Foto: detikcom/Ardhi Suryadhi Presdir XL Axiata Dian Siswarini Foto: detikcom/Ardhi Suryadhi
Belitung - Di tengah isu pemblokiran Netflix yang bikin heboh ranah digital Indonesia, XL Axiata diam-diam rupanya sudah menyiapkan lawan untuk melawan situs streaming video berbayar tersebut.

Adalah Tribe, layanan video berbayar yang bakal segera diluncurkan XL untuk mengikis hegemoni Netflix di Indonesia.

"Tribe akan kita luncurkan dalam waktu dekat, masih di bulan Februari," singkat Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata saat media gathering di Belitung, 17-19 Februari 2016.

Dian mengakui bahwa konten video bakal jadi primadona di layanan digital. Apalagi saat ini pengguna sudah kian dimanjakan dengan broadband. Jadi buffering tak lagi menjadi isu sensitif.

Hal ini pun menarik minat XL untuk terjun langsung sebagai penyedia layanan video, ketimbang cuma jadi penyedia pipa internet bagi OTT streaming video asing.

"Kita akan banyak bermain dengan konten, kemarin kan heboh dengan Netflix, jadi ke depannya video akan jadi primadona. Tribe ini akan datang dengan berbagai macam kekhususan bagi pelanggan XL," lanjut Dian.

Sayangnya, Dian enggan untuk berbicara lebih jauh soal Tribe. Yang pasti, layanan video ini bakal menampilkan berbagai macam tayangan mulai dari olahraga, serial, dan dijanjikan diperkaya dengan konten lokal.

"Bayarnya juga bisa potong pulsa, lebih gampang kan. Tapi nanti lah, sebentar lagi kita umumkan," elaknya. (ash/asj)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed