Senin, 15 Feb 2016 08:32 WIB

Jokowi akan Sambangi Markas Facebook, Google, Twitter

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Presiden Joko Widodo rencananya akan menemui para pimpinan sejumlah perusahaan teknologi di Silicon Valley dalam kunjungannya kali ini ke Amerika Serikat.

Pertemuan dengan para CEO dari perusahaan teknologi itu merupakan bagian dari keikutsertaannya dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS yang berlangsung di St. Regist, San Francisco.

Rencananya, menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Jokowi akan tiba siang hari pada 16 Februari dan melakukan pertemuan terlebih dulu dengan diaspora dari Indonesia sebelum menyampaikan pidato kunci pada acara US-ASEAN Business Council (US-ABC) pada 17 Februari.

"Di Silicon Valley, San Francisco, kami juga akan bertemu dengan para pimpinan Facebook, Google, Twitter, dan inkubator," ujar menteri yang akrab disapa Chief RA itu pada detikINET, Senin (15/2/2016).

Jokowi bersama rombongan menteri rencananya akan langsung mengunjungi headquarter Facebook, Google, Twitter, dan inkubator Plug & Play, usai menyampaikan keynote speech di US-ABC.

Di sela jadwal kunjungan itu, presiden juga akan makan siang dengan para IndoGooglers yang jumlahnya berkisar 60 orang di kafetaria Google. Jokowi dan rombongan dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Jumat pagi, 19 Februari 2016.

(rou/rou)