Anjing pun Bisa Ngobrol di 'WhatsApp'

ADVERTISEMENT

Anjing pun Bisa Ngobrol di 'WhatsApp'

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 30 Jan 2016 08:55 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Meski sering berinteraksi dengan manusia, perkataan anjing hanya bisa ditebak-tebak melalui gonggongan atau ekspresi wajahnya. Kini, kita bisa ngobrol dengan anjing kesayangan via 'WhatsApp'.    

Fetch, salah satu toko hewan peliharaan di Inggris, mengembangkan alat komunikasi khusus dengan anjing berupa gadget berbentuk kalung. Diklaim Fetch, kalung ini bisa menerjemahkan gonggongan anjing ke dalam bahasa manusia.

"Kalung ini terkoneksi ke ponsel, dan mengirimkan pesan setiap kali anjing bersuara," tulis Fetch mendeskripsikan produknya, seperti detikINET kutip Telegraph, Sabtu (30/1/2016).

Pada smartphone, wearable gadget untuk anjing ini terkoneksi melalui aplikasi bernama WhatsYapp. Bisa dibilang, WhatsYapp adalah aplikasi WhatsApp untuk anjing.


Pada aplikasi ini, nantinya ditampilkan perkataan anjing seperti kita membaca pesan di WhatsApp. Selain berfungsi sebagai alat penerjemah anjing, kalung anjing ini juga punya fungsi lain.

Selain dilengkapi microphone built-in untuk merekam dan meneruskan suara anjing ke WhatsYapp, kalung anjing ini juga dilengkapi fitur lain seperti GPS dan sensor yang bisa melacak keberadaan anjing. (rns/rou)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT