Pamer Putrinya Imunisasi, Zuckerberg Malah Dicela

ADVERTISEMENT

Pamer Putrinya Imunisasi, Zuckerberg Malah Dicela

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 12 Jan 2016 09:49 WIB
Jakarta -

CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, baru saja memajang foto putrinya Max akan diimunisasi. Tak dinyana, foto itu memicu perdebatan sengit di dunia maya, tentang apakah seorang bayi perlu diberi vaksinasi.

Dikutip detikINET dari Reuters, foto itu meraup lebih dari 3 juta Like di Facebook dan langsung dibanjiri dengan puluhan ribu komentar. Banyak yang pro dan kontra Zuck membawa bayinya untuk imunisasi.

"Aku senang karena Anda mempromosikan vaksinasi. Soalnya ada begitu banyak kebingungan soal topik ini di luar sana," tulis user Facebook bernama Raluc Sander.

Memang di Amerika Serikat, beberapa tahun belakangan terjadi perdebatan apakah vaksinasi bermanfaat atau tidak. Mereka yang kontra mengklaim kalau imunisasi malah menyebabkan penyakit atau gangguan perkembangan. Mereka yang kontra pun ramai mengkritik Zuck.

"Bayi yang malang," tulis sebuah komentar. "Menyuntik bayi baru lahir dengan penyakit dan neurotoxin adalah ilmu menyedihkan yang melukai jutaan setiap tahunnya," tulis komentar yang lain, mencerca Zuckerberg.

Tapi Zuckerberg memang sudah lama dikenal mendukung vaksinasi. Ia pernah menilai bahwa penelitian sudah jelas mengungkap kalau vaksinasi itu bermanfaat.

"Vaksinasi adalah topik yang penting. Penelitian ilmiah sangatlah jelas, vaksinasi itu bekerja dan penting bagi kesehatan setiap orang di komunitas kita," tulisnya di Facebook beberapa waktu yang lalu.

(fyk/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT