Rabu, 07 Okt 2015 14:56 WIB

NASA Umbar Ribuan Foto Perjalanan Astronaut ke Bulan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Pendaratan di bulan (nasa) Pendaratan di bulan (nasa)
Jakarta - Lembaga antariksa NASA mengumbar ribuan foto yang mengabadikan misi para astronaut mendarat di bulan. Sekitar 13 ribu foto bersejarah itu ditayangkan NASA melalui akun Flickr sehingga bisa dilihat siapapun di internet.

Dikutip detikINET dari Guardian, Rabu (7/10/2015), kebanyakan foto itu diambil tahun 1960 dan 1970-an ketika NASA sedang giat-giatnya mengeksplorasi bulan. Semua foto diambil oleh astronaut menggunakan kamera Hasselblad yang diikatkan ke dada mereka.

Semua foto belum diproses atau diedit. Khayalak pun bisa menyaksikan bermacam adegan yang belum pernah ditunjukkan sebelumnya. Misalnya kegiatan dalam pesawat saat perjalanan ke bulan, foto bumi dari bulan dan juga aktivitas astronaut yang berhasil mendarat di satelit bumi itu.

Ribuan foto tersebut khususnya mengabadikan misi pesawat Apollo 7 sampai 17. Termasuk foto terkenal dari pendaratan bulan pertama kali yang dilakukan oelh Neil Armstrong, Edwin Aldrin dan Michael Collins.

Tidak semua foto itu jelas, beberapa sangat kabur. Namun NASA memutuskan merilis semuanya untuk memuaskan keingintahuan publik. "Saya pikir kehausan untuk melihat sejarah penjelajahan masih ada dari seluruh dunia," kata pemimpin proyek ini, Kipp Teague.

(fyk/rns)
Pendaratan di bulan (nasa)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed