Selasa, 30 Jun 2015 09:44 WIB

Suasana Pernikahan Mewah Pendiri Facebook & Wanita Indonesia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Suasana pernikahan (Rede Social) Suasana pernikahan (Rede Social)
Jakarta - Eduardo Saverin, salah satu pendiri Facebook, telah resmi menikah dengan wanita berkebangsaan Indonesia, Elaine Andriejanssen. Pernikahan mewah mereka berlangsung di daerah tempat wisata eksklusif French Riviera di Prancis.

Dikutip detikINET dari Rede Social, Selasa (30/6/2015), pernikahan yang tertutup untuk media itu dilangsungkan di hotel mewah Grand Hotel du Cap Ferrat. Hotel berdesain klasik milik grup Four Seasons ini berada di dekat pantai.

Sekitar 350 tamu undangan menghadiri pernikahan Saverin dengan Elaine. Mereka dijamu dengan makanan yang dipersiapkan oleh para koki kelas dunia. Dengan kekayaan mencapai USD 4,9 miliar, tentu bukan masalah bagi Saverin mengeluarkan banyak uang untuk pernikahannya.

Dalam foto yang beredar, terlihat mereka mengenakan busana khas China mengingat Elaine adalah keturunan China. Sesudah menikah, pasangan ini akan tinggal di Singapura.

Saverin yang turut melahirkan Facebook bersama Mark Zuckerberg, diketahui bertunangan dengan Elaine pada bulan Maret 2014 di Bali. Sejak itu, keduanya cukup sering muncul bersama dalam beberapa acara di Singapura. Termasuk dalam konferensi Forbes Global CEO Conference Oktober lalu yang dihadiri Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Dikabarkan kalau Saverin dan Elain pertama kali bertemu saat sama-sama kuliah di wilayah Massachussetts, Amerika Serikat. Saverin kuliah di Harvard University sedangkan Elaine menempuh ilmu di kampus Tuft University.

Takdir mempertemukan mereka kembali di Singapura. Saverin kebetulan pindah ke negara tetangga itu dari Amerika Serikat sejak tahun 2011. Sedangkan Elaine setelah kuliah juga kembali ke Singapura.

"Mereka bertemu singkat saat masih kuliah dan kemudian berjumpa lagi ketika Elaine pulang kembaili ke Singapura," kata sumber tersebut.

Eliane sendiri dan keluarganya sudah bertahun-tahun tinggal di Singapura, menurut seorang teman yang menolak disebut identitasnya. Keluarganya menjalankan beberapa bisnis di Indonesia. (fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed