Senin, 29 Jun 2015 10:00 WIB

Sah! Pendiri Facebook Nikahi Wanita Indonesia

Fino Yurio Kristo - detikInet
(asiatatler) (asiatatler)
Jakarta - Salah satu pendiri Facebook yang kini bermukim di Singapura, Eduardo Saverin, dikabarkan resmi menikah dengan wanita Indonesia, Elaine Andriejanssen. Upacara dan pesta pernikahan telah dilangsungkan di Prancis.

Dikutip detikINET dari Forbes, Senin (29/6/2015), teman-teman pasangan tersebut diminta mengosongkan waktunya antara 25-28 Juni lalu. Lokasi pernikahan sendiri dirahasiakan, tapi dipastikan di sekitar wilayah Nice, Prancis.

"Kami diminta untuk datang ke bandara Nice pada tanggal 25 Juni. Sisanya semuanya adalah misteri," kata seorang undangan yang tak mau disebut identitasnya.

Saverin memang dikenal tak mau mengumbar kehidupan pribadinya. Pria yang bersama Mark Zuckerberg membesarkan Facebook ini diketahui bertunangan dengan Elaine pada bulan Maret 2014 di Bali.

Sejak itu, keduanya cukup sering muncul bersama dalam beberapa acara di Singapura. Termasuk dalam konferensi Forbes Global CEO Conference Oktober lalu yang dihadiri Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Tidak diketahui berapa jumlah undangan yang disebar untuk acara pernikahan Saverin. Tapi sebagai gambaran, pertunangannya di Bali dihadiri sekitar 300 tamu.

Dikabarkan kalau Saverin dan Elain pertama kali bertemu saat sama-sama kuliah di wilayah Massachussetts, Amerika Serikat. Saverin kuliah di Harvard University sedangkan Elaine menempuh ilmu di kampus Tuft University.

Takdir mempertemukan mereka kembali di Singapura. Saverin kebetulan pindah ke negara tetangga itu dari Amerika Serikat sejak tahun 2011. Sedangkan Elaine setelah kuliah juga kembali ke Singapura.

"Mereka bertemu singkat saat masih kuliah dan kemudian berjumpa lagi ketika Elaine pulang kembaili ke Singapura," kata sumber tersebut.

Eliane sendiri dan keluarganya sudah bertahun-tahun tinggal di Singapura, menurut seorang teman yang menolak disebut identitasnya. Keluarganya menjalankan beberapa bisnis di Indonesia.

Di Singapura, Saverin yang kekayaan terakhirnya tembus USD 4,9 miliar ini ternyata masih giat berkecimpung di bidang teknologi. Saverin diketahui berinvestasi di sekitar lima startup teknologi di Singapura.

Di antaranya perusahaan pengembang software Anideo, Nitrous.IO, toko online Redmart dan portal properti 99.co. Uang yang ia tanam menurut sumber yakni USD 3 juta untuk masing-masing perusahaan.

 

FotoINET: Kemesraan Pendiri Facebook & Calon Istri Orang Indonesia (fyk/ash)


Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed