Agar COD Lebih Mudah, Rakuten Gandeng Indomaret

Agar COD Lebih Mudah, Rakuten Gandeng Indomaret

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Kamis, 04 Jun 2015 17:50 WIB
Jakarta - Rakuten menyadari bahwa lebih dari 60% penduduk Indonesia tidak memiliki rekening bank. Itu sebabnya, perlu strategi khusus agar bisnis e-commerce tetap lancar.

"Itu sebabnya kami setuju dengan cara cash on delivery alias COD," kata Yasunobu Hashimoto, Direktur Rakuten Belanja Online, dalam jumpa pers Rakuten Expo 2015 dan perayaan HUT ke-4 di Kuningan City, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Upaya lain untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian di situs e-commerce miliknya, perusahaan asal Jepang ini juga menggandeng Indomaret untuk meluncurkan kerja sama skema pembayaran.

"Dengan metode ini, pelanggan yang melakukan pemesanan di situs kami dapat memilih Indomaret Payment sebagai metode pembayaran mereka dan mereka akan menerima email dengan kode untuk pembayaran Indomaret," papar Yasunobu.

Setelah itu pelanggan hanya perlu datang ke Indomaret terdekat, menyelesaikan pembayaran mereka di kasir dan menunggu barang-barang yang dibeli dikirimkan ke rumah mereka.

"Pembayaran Indomaret dan pembayaran COD adalah solusi bagi pelanggan yang tidak memiliki rekening bank dan ingin menikmati kenyamanan belanja online," lanjutnya.

Sementara pembayaran COD memungkinkan pelanggan untuk menyelesaikan pembayaran setelah menerima barang yang dibeli di Rakuten.

"Metode pembayaran Indomaret memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan uang tunai di lebih dari 10.000 gerai Indomaret di seluruh Indonesia," pungkas Yasunobu.



(ash/ash)